Tau Gak Cara Menyisir Yang Bikin Rambut Rusak

cara-menyisir-yang-bikin-rambut-rusak

Setiap wanita pasti suka menyisir rambut mereka setiap pagi. Kalau dihitung-hitung, dalam sehari wanita bisa menyisir rambutnya hingga ratusan kali lho.

Mungkin bagi sebagian orang menyisir rambut adalah hal yang biasa dan sepele. Tapi, menyisir rambut bisa mempengaruhi penampilan seseorang. Kesalahan dalam menyisir rambut bisa mengakibatkan rambut rusak dan rontok.

Artikel lain: Makanan yang mampu mencegah kebotakan

Di bawah ini adalah beberapa cara yang salah dalam menyisir rambut:

1. Menyisir ketika basah

Kesalahan ini sering dilakukan oleh para wanita ketika menyisir rambut mereka. Ketika rambut basah dan kita menggunakan sisir yang rapat, maka akan membuat rambut mengalami gesekan dan bisa menimbulkan rambut patah. Biasanya rambut patah atau rontok sering terjadi ketika menyisir rambut basah.

2. Menyisir rambut dari akar ke ujung

Menyisir rambut dari akar hingga ke ujunnya bisa menyakiti rambut lho. Cara menyisir rambut yang lebih baik adalah dengan mengawali menyisir rambut dari bagian beberapa inci dari akar rambut.

3. Terlalu sering menyisir

Memang penampilan rambut yang baik sangat diperlukan untuk membantu penampilan lebih menarik. Namun, terlalu sering menyisir rambut dapat membuat rambut rontok. Kalau memang diperlukan, gunakan jemari untuk menyisir rambut agar tidak mudah rontok atau patah.

4. Salah memilih sisir

Tidak semua sisir bisa digunakan dalam segala situasi. Sisir dibuat dengan berbagai bentuk dan kerapatan giginya berbeda-beda. Gunakanlah sisir yang sesuai dengan kebutuhkan kamu, jangan menggunakan sisir yang giginya terlalu rapat karena dapat merusak rambut.

5. Memakai sisir kotor

Sisir yang kotor dapat memindahkan bakteri yang ada di sisir ke kulit kepala dan menimbulkan masalah. Sebaiknya kamu bersihkan sisir paling tidak seminggu sekali. Sisir yang kotor bisa membuat rambut rusak dan kulit kepala tersumbat pori-porinya.

6. Sisir yang dipakai 100% plastik

Sisir yang terbuat dari plastik 100% ternyata tidak baik untuk rambut kita. Plastik bisa menghasilkan listrik statis ketika kita menyisir rambut, ini akan membuat rambut kurang halus dan menimbulkan kerusakan pada batang rambut kamu.

Demikianlah penjelasan singkat tentang cara menyisir yang bikin rambut rusak. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara Menyisir Yang Bikin Rambut Rusak, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 22, 2013