Tau Gak Cara Merawat Kulit Bertattoo

cara-merawat-kulit-bertattoo

Banyak orang yang menganggap tatto sebagai apresiasi nyata terhadap seni pada tubuh manusia, termasuk wanita. Kita sering melihat orang yang memiliki tatto di tubuhnya, baik itu pria atau wanita. Bagaimana mereka merawat tattoo tersebut?

Sebuah informasi di tatto.about.com menjadi inspirasi tulisan tim Sok Tau kali ini. Berikut adalah cara merawat tatto yang perlu kamu perhatikan:

Artikel lain: Manfaat lemon grass untuk kesehatan tubuh

1. Kamu perlu membalut tatto dengan perban selang waktu dua jam. Kebanyakan dari kita pasti ingin langsung memperlihatkan tattoo yang baru kamu miliki kepada orang lain, misalnya teman-teman. Tapi sebaiknya kamu melindungi kulit setelah proses pembuatan tattoo karena bekas luka yang baru sangat rawan terkena bakteri.

2. Untuk membersihkan kulit, kamu sebaiknya menggunakan sabun antibacterial. Kamu juga perlu memakai campuran mint dan air hangat. Jangan menggunakan Neosporin karena bisa membuat iritasi kulit dan mengakibatakan rasa sakit dan tanda kemerahan pada kulit.

3. Jangan terlalu lama berendam dalam air hangat, walaupun saat kamu ingin merasakan relaksasi setelah ditattoo. Selain itu, sebaiknya kamu jangan berenang dulu, setidaknya selama kurang lebih 2 minggu setelah memiliki tattoo baru.

4. Hindari memakai lulur atau peeling pada bagian tubuh yang baru ditattoo. Saat kamu sedang luluran, biarkan bagian kulit yang baru ditatoo ditutup karena jika digosok akan menimbulkan luka pada kulit yang baru ditatto.

5. Sebaiknya hindari dulu kontak langsung antara kulit yang baru ditattoo dengan sinar matahari.

Demikianlah penjelasan singkat tentang cara merawat kulit bertattoo. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara Merawat Kulit Bertattoo, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 12, 2013