Tau Gak Cara Merawat Kulit Dengan Mangga

perawatan-kulit-dengan-mangga

Buah mangga selain rasanya manis dan banyak disukai, ternyata juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kecantikan. Mangga dapat mengontrol jerawat, dan juga mampu menghilangkan bekas jerawat di wajah, serta dapat membuat wajah terlihat lebih cerah.

Mangga mengandung vitamin A dan betakaroten, kedua nutrisi inilah yang dapat meremajakan dan menggantu sel kulit yang mati. Lalu bagaimana cara merawat kecantikan dengan menggunakan buah mangga? Berikut penjelasan singkatnya:

Artikel lain: Cara memutihkan paha bagian dalam

1. Scrub mangga

Haluskan buah mangga sebanyak 100 gram, lalu tambahkan 1 sdm susu bubuk, 1 sdt madu, dan jadikan sebagiai scrub pada seluruh bagian wajah. Lakukan pijatan dengan gerakan melingkar untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan komedo di wajah. Langkah terakhir adalah membersihkan wajah dengan air dingin.

2. Masker kulit mangga

Kulit mangga ternyata bisa digunakan sebagai bahan masker, jadi jangan dibuang ya. Kulit mangga dapat membuat kulit lebih lembab dan dingin saat tersengat sinar matahari. Caranya sangat mudah, cukup dengan menjadikannya sebagai masker atau mengompres bagian kulit yang tersengat sinar matahari lalu mendiamkannya beberapa menit. Lalu dibersihkan dengan air dingin.

3. Pembersih wajah mangga

Potongan daging buah mangga juga dapat digunakan sebagai pembersih wajah. Campurkan daging mangga tersebut dengan 1 sdt tepung terigu. Lalu campurkan kedua bahan dan haluskan buah mangga hingga keduanya merata. Bahan ini lalu digunakan sebagai pembersih wajah.

4. Astringent mangga

Haluskan buah mangga lalu campur dengan sedikit air. Bahan ini dapat digunakan sebagai astringent dengan membersihkan wajah dengan kapas. Cara ini dapat menyegarkan wajah dan juga mengobati jerawat.

5. Mangga untuk kulit sensitif

Campurkan daging buah mangga dengan madu dan oatmeal hingga menjadi pasta. Gunakan pasta tersebut sebagai masker, diamkan sekitar 15 menit. Lalu bersihkan wajah dengan air hangat dan diakhiri dengan air dingin.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara Merawat Kulit Dengan Mangga, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 13, 2013