Tau Gak Cara Merawat Punggung Agar Tetap Mulus

perawatan-agar-punggung-tetap-mulus

Punggung kita memang sangat jarang terlihat orang karena tersembunyi di belakang tubuh kita. Namun, punggung kita juga membutuhkan perawatan yang intensif lho agar selalu sehat. Buat kamu para wanita yang ingin mendapatkan punggung yang mulus, tidak perlu pusing lagi karena sebenarnya perawatannya bisa bisa kita lakukan di rumah.

Kamu bisa mendapatkan punggung yang sehat dan mulus dengan melakukan beberapa langkah mudah tanpa harus pergi ke salon. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk merawat punggung agar tetap mulus:

1. Perawatan punggung harian

Ketika mandi, sikatlah punggung dengan menggunakan sikat khusus untuk punggung yang dapat menjangkau semua bagian punggung kamu. Ini untuk membersihkan kotoran di punggung. Setelah itu, tuangkan sabun cair dan gosok semua bagian punggung sambil melakukan gerakan memijat dengan gerakan melingkar. Ini akan membantu melancarkan peredaran darah di punggung. Setelah mandi, bubuhkan body cream ke punggung untuk menjaga kelembabannya.

2. Perawatan punggung mingguan

Untuk perawatan mingguan kamu bisa menggunakan scrub pada punggung, ini akan membantu membuang sisa kulit yang mati. Selain itu, cara ini juga akan membantu kulit untuk beregenerasi sehingga kulit tetap mulus.

Selain menggunakan scrub, kamu juga bisa menggunakan lulur untuk menjaga kulit tetap halus, dan ini akan membuat kulit menjadi lebih wangi. Lakukan pijatan ringan ketika menggunakan lulur, ini akan merelaksasi otot-otot di punggung dan juga mengatasi masalah komedo di punggung.

3. Perawatan untuk punggung berjerawat atau berminyak

Akan lebih baik lagi jika kamu menghindari makanan yang mengandung lemak tinggi. Perbanyak makan buah-buahan dan juga sayuran, jangan lupa minum air putih lebih banyak. Ini akan memberikan nutrisi yang baik pada kulit dan membuatnya tetap lembab.

4. Perawatan untuk punggung kering

Untuk punggung yang kering, kamu bisa menggunakan minyak zaitun atau garam makan untuk membantu melembabkan kulit di punggung. Campurkan minya zaitun pada lotion yang akan digunakan ke punggung, sedangkan garam mandi bisa dicampurkan ke sabun cair ketika ingin mandi.

Ok sobat Sok Tau, sekian dulu penjelasan tentang cara merawat punggung agar tetap halus. Semoga artikel dari tim Sok Tau bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara Merawat Punggung Agar Tetap Mulus, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 18, 2013