Tau Gak Cara Meredakan Nyeri Otot Dengan Menggunakan Jahe

meredakan-nyeri-otot-dengan-menggunakan-jahe

Banyak dari antara kita yang sering membebani tubuh dengan beban secara terus menerus. Hal ini bisa menyebabkan otot terasa nyeri. Otot yang tadinya tidak ada masalah bisa saja malah cedera, keseleo, salah urat, dan lain-lain.

Sebuah penelitian dari University of Georgia Dan State University mengatakan bahwa mereka yang mengkonsumsi jahe panas secara teratur biasanya lebih kecil resiko mengalami nyeri otot setelah berolah raga. Jahe dapat memberikan dampak yang baik untuk mengatasi masalah nyeri otot yang kita alami.

Artikel lain: Cara alami mengatasi perut kembung

Tapi kita tidak disarankan mengkonsumsi jahe secara sembarangan saja karena kalau salah porsi justru akan memberikan dampak kurang baik. Bila kamu ingin mendapatkan manfaat dari jahe, kamu bisa mengkonsumsi dua sendok bubuk jahe setiap harinya.

Jika kamu sedang mengalami masalah nyeri otot, maka disarankan untuk minum wedang jahe sebanyak 1 – 2 cangkir setiap hari. Khasiat wedang jahe ini biasanya akan terasa setelah 2 – 3 hari.

Kamu bisa mengkonsumsi wedang jahe pada saat siang dan malam hari. Selain rasanya menghangatkan tenggorokan, wedang jahe juga bisa menjauhkan kita dari rasa stress, masuk angin, dan masalah kesehatan lainnya. Dengan begitu kondisi tubuh akan terasa bugar kembali dan siap beraktifitas.

Selain itu, kamu juga perlu mengkonsumsi air putih secukupnya. Bila kondisi nyeri otot tidak kunjung sembuh, ada baiknya kamu menghubungi dokter. Mungkin rasa nyeri tersebut membutuhkan perawatan yang khusus.

Demikianlah penjelasan singkat tentang cara meredakan nyeri otot dengan menggunakan jahe. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara Meredakan Nyeri Otot Dengan Menggunakan Jahe, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 17, 2013