Tau Gak Cara Mudah Mengatasi Rambut Berminyak

3-cara-mudah-mengatasi-rambut-berminyak

Cukup banyak wanita yang memiliki masalah rambut berminyak. Rambut yang berminyak akan membuat rambut tampak lepek dan kotor sehingga akan merusak penampilan seseorang.

Rambut lepek dan kelihatan kusam tentu saja akan membuat kamu merasa minder atau malu karena dianggap malas merawat diri. Walaupun sudah rajin keramas tapi tetap saja kelihatan kusam dan lepek. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Artikel lain: Cara mengatasi ketombe dengan akurat

Berikut ini adalah cara sederhana untuk mengatasi masalah rambut berminyak:

1. Gunakan Shampo Dengan Formula Ringan

Mereka yang memiliki rambut berminyak sebaiknya menggunakan shampoo khusus yang dibuat dari bahan yang lebih ringan. Shampo dengan formula ringan tersebut tidak akan membuat rambut kering bila dipakai setiap hari. Kamu juga bisa menggunakan shampoo yang bebas silikon karena shampoo yang mengandung silikon biasanya akan memperburuk kondisi rambut berminyak.

2. Gunakan Lemon Sebelum Keramas

Lemon adalah bahan alami yang sangat baik untuk rambut. Cara penggunaanya sangat mudah, belah lemon segar dan ambil airnya. Lalu usapkan air perasan lemon tadi pada jalur-jalur rambut kamu. Biarkan selama kurang lebih 20 menit, lalu keramaslah seperti biasa. Lemon tersebut dapat mengangkat minyak berlebih pada kulit kepala tanpa membuatnya menjadi kering.

3. Kondisioner Hanya di Bagian Ujung Rambut

Kamu tetap perlu menggunakan kondisioner karena kutikula rambut biasanya akan berantakan setelah berkeramas dengan shampoo. Namun, gunakan kondisioner hanya pada bagian ujung rambut kamu saja agar rambut kamu tidak terasa berat. Kondisioner yang mengenai kulit kepala bisa membuat rambut berminyak semakin parah, hindari hal ini.

Demikianlah penjelasan singkat tentang cara mengatasi rambut berminyak. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara Mudah Mengatasi Rambut Berminyak, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 24, 2013