Tau Gak Cara Mudah Mengecilkan Pori – Pori

cara-mudah-mengecilkan-pori-pori

Seringkali seseorang yang memiliki pori-pori besar di wajahnya berusaha menutupinya dengan bedak atau kosmetik lainnya. Sebenarnya ini tidak akan mengatasi masalah sebenarnya, tapi justru bisa menimbulkan masalah baru bila pori-pori besar tidak ditangani dengan baik. Tertutupnya pori-pori karena produk kosmetik bisa saja membuat timbulnya masalah baru di wajah, misalnya jerawat.

Semua orang memiliki pori-pori di wajahnya. Namun, jika pori-pori ini terlalu besar, tentu membuat penampilan seseorang kurang menarik. Pori-pori besar bisa terjadi karena faktor keturunan dan jenis kulit yang memang berbeda dengan kulit normal.

Artikel lain: Penyebab rambut rontok dan cara mengatasinya

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa kita lakukan untuk mengecilkan pori-pori di wajah:

1. Rutin Membersihkan Wajah

Untuk membantu mengurangi ukuran pori-pori di wajah bisa dengan cara membersihkan wajah dengan teratur, terutama ketika kamu sering menggunakan makeup. Pori-pori akan mengecil jika kita rajin mencuci wajah setiap pagi dan malam hari, serta menggunakan toner dengan teratur. Menurut seorang ahli kesehatan kulit, Dr. Ronald Mei, salah satu kunci untuk membuat pori-pori mengecil adalah dengan cara membersihkan kulit wajah dengan teratur.

2. Jangan Sering Menyentuh Wajah

Kulit wajah bisa mengalamai trauma jika kita sering menyentuhnya. Kegiatan yang sering membuat trauma kulit wajah misalnya, sering bertopang dagu, mencubit pipi, memencet jerawat, dan sentuhan lain yang bisa menimbulkan ruam merah pada kulit wajah. Jika kamu sering melakukan ini, bisa dipastikan kulit wajah kamu akan memiliki pori-pori yang besar.

3. Gunakan Krim

Kamu bisa menggunakan beberapa jenis krim khusus yang dapat membantu regenerasi sel kulit dan membantu membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut. Namun, kamu harus memastikaln bahwa produk tersebut sudah memiliki ijin dari badan kesehatan. Yang terbaik adalah dengan mengunjungi dokter spesialis kesehatan dan kecantikan kulit.

4. Gunakan Produk Bebas Minyak

Kamu perlu memastikan bahwa produk kosmetik yang kamu gunakan tidak mengandung minyak karena produk kosmetik atau makeup yang mengandung minyak dapat membuat pori-pori tampak lebih besar. Terkadang ketika kamu menggunakan foundation, akan muncul retakan yang membuat pori-pori tampak lebih bear. Karena itu, gunakanlah pelembab dengan bahan dasar air, setelah itu baru menggunakan foundation.

Demikianlah penjelasan tentang cara mudah mengecilkan pori-pori. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara Mudah Mengecilkan Pori – Pori, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 31, 2013