Tau Gak Cara Mudah Usir Rasa Bad Mood

bad mood-saidaonline

Umumnya manusia pasti ada kalanya merasakan perasaan hati yang buruk atau yang sering disebut dengan nama bad mood. Mereka yang sedang terserang sindrom bad mood pada umumnya akan terlihat diam, murung, tidak bersemangat bahkan dalam taraf yang berbahaya bisa kehilangan semangat hidup.

Sebagaian orang memang mempunyai kemampuan untuk mengusir rasa bad mood dengan mudah. Namun kebanyakan dari kita cukup sulit saat harus keluar dari perasaan tidak menyenangkan tersebut. lalu bagaimanakah cara mudah hilangkan bad mood?

Baca juga : Sehat Fisik Dan Pikiran Dengan Yoga

Beberapa waktu yang lalu pernah diadakan penelitian yang membahas tentang cara menghilangkan rasa bad mood. Penelitin yang dilakukan oleh Psychological Science Journal tersebut menyatakan bahwa sebenarnya manusia bisa mengontrol rasa tidak nyaman dalam hati dengan mudah.

Cara yang cukup mudah adalah dengan mengekspresikan semua pikiran negative yang ada di dalam hati pada selembar kertas. Kita bisa menulis apa saja yang buruk dan unek-unek yang bersarang di fikiran dan hati kita. Seletas itu kertas yang sudah penuh dengan coretan tersebut tinggal anda remas atau sobek dan buanglah ke tempat sampah.

Memang terdengar aneh, namun dari penelitian Richard Petty, Ph.D. yang menjadi ketua tim peneliti cara ini telah terbukti mampu memberikan ketenangan dan meredakan tensi emosi dalam hati. Bagi beberapa orang metode ini bisa menjadi cara paling efektif.

Ia melanjutkan pada dasarnya tubuh kita bisa mengendalikan pikiran kita demikian juga dengan sebaliknya. Dengan memberikan stimulus kepercayaan diri dan keyakinan bahwa masalah kita bisa hilang, maka secara alam bawah sadar kita akan menghilangkan fikiran negative itu. Hasilnya perasaan bad mood bisa hilang dengan sendirinya.

Dari penelitian yang melibatkan puluhan orang tersebut menunjukkan orang yang membuang kertas yang telah ditulisi fikiran negative mereka cenderung makin tenang dan tidak lagi terbeban dengan hal negative tersebut, sebaliknya bagi mereka yang menyimpan tulisan tersebut akan terus memikirkannya dan memberi pengaruh buruk pada keseharian mereka.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara Mudah Usir Rasa Bad Mood, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 1, 2014