Tau Gak Cara Nge-charge Smartphone Yang Benar

Tau Gak Cara Nge-charge Smartphone Yang Benar

Smartphone memang salah satu gadget yang hampir semua orang miliki. Namun banyak dari mereka tak tahu bagaimana cara nge-charge yang benar dan tepat. Yang mereka tahu hanyalah ada daya listrik yang masuk dan semuanya selesai. Tahukah, sebenarnya melakukan pengisian yang benar pada baterai akan berpengaruh pada tingkat keawetan baterai tersebut. Kami yakin anda pastinya ingin sekali baterai smartphone anda awet dan punya umur lebih panjang.

Berikut ini kami berikan info mengenai beberapa cara mudah nge-charge yang benar pada smartphone :

1. Jangan biarkan baterai smartphone anda habis total.

Sebenarnya baterai smartphone yang menggunakan bahan nikel akan lebih baik jika pengisian baterainya menunggu sampai benar-benar habis dulu. Namun karena bahan ini mulai ditinggalkan anjurannya lebih baik baterai cepat di isi sebelum kehabisan. Jagalah baterai smartphone anda minimal dalam tingkatan baterai 50%. Hal ini akan membuat baterai smartphone anda lebih awet.

2. Hindari tempat-tempat yang panas.

Ternyata hantaran panas mampu membuat baterai anda tidak awet bahkan akan sedikit demi sedikit merusak smartphone anda. Menurut sebuah penelitian, panas memang mampu merusak baterai dengan cepat. Untuk itu jangan taruh smartphone anda di tempat-tempat yang mudah terkena panas secara langsung.

3. Jangan di charge semalaman penuh. Anda pernah mengetahui kejadian baterai menggelembung.

Ternyata baterai menggelembung disebabkan adanya pengisian yang terlalu penuh dan sangat lama. Hal ini otomatis akan membuat baterai anda mudah rusak dan tidak awet.

4. Lakukan charge langsung pada soket listrik.

Menghubungkan baterai pada soket listrik memang menjadi salah satu hal yang sangat dianjurkan. Pada pengisian baterai model ini memang dianggap lebih cepat dan mudah. Cara ini memang mudah dan benar. Selain itu keamanan juga lebih terkontrol dengan baik ketika menggunakan soket listrik. Jika anda ingin lebih aman dan mudah maka cara ini sangat dianjurkan. Semoga info kami ini dapat bermanfaat bagi anda dan anda bisa menjaga keawetan baterai.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara Nge-charge Smartphone Yang Benar, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 21, 2014