Tau Gak Cara Paling Efektif Mengatasi Bibir Kering

cara-paling-efektif-mengatasi-bibir-kering

Wanita biasanya sangat memperhatikan kecantikan wajahnya, termasuk bibir. Semua wanita pasti menginginkan bibir yang merah merona dan lembut. Untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, kamu bisa melakukan beberapa tips berikut ini.

Artikel lain: Cara alami mengatasi bibir hitam

Perawatan Dari Dalam:

Jika kamu ingin memiliki bibir merah dan lembut alami, maka kamu harus melakukan perawatan dari dalam tubuh

1. Konsumsi Buah dan Sayur

Selalu tambahkan sayur dan buah dalam menu kamu sehari-hari. Vitamin dan mineral yang banyak terkandung dalam sayuran dan buah sangat baik untuk menjaga kecantikan alami bibir.

2. Cukup Minum Air Putih

Dehidrasi atau kekurangan cairan adalah salah satu penyebab bibir kering dan pecah-pecah. Karena itu, pastikan mengkonsumsi air, setidaknya 8 gelas air setiap hari.

Perawatan Dari Luar:

Selain perawatan dari dalam, perawatan bibir dari luar juga sangat dibutuhkan. Pilihlah produk kosmetik yang dapat menjaga bibir kamu tetap sehat alami.

1. Scrub Bibir

Sel kulit mati di bibir bisa menyebabkan bibir kering dan kusam. Jika sel kulit mati di bibir tersebut menumpuk, maka bibir akan terlihat kusam, kasar, dan pecah-pecah. Kamu bisa menggunakan scrub minyak zaitun dan gula pasir untuk mengikis sel kulit mati di bibir.

2. Hati-Hati Memilih Lipstik

Pilihlah lipstik yang bahannya sesuai dengan bibir mu. Beberapa lipstik bisa membuat bibir kering dan mudah pecah-pecah, karena itu selalu gunakan lipstik yang dibuat dari bahan alami dan memiliki izin. Jika kamu merasa lipstik tersebut tidak cocok dan membuat bibir perih, maka sebaiknya hentikan penggunaan lipstik tersebut.

Demikianlah penjelasan singkat tentang cara paling efektif mengatasi bibir kering. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara Paling Efektif Mengatasi Bibir Kering, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 29, 2013