Tau Gak Cara Praktis Agar Kutek Cepat Kering

tips-praktis-agar-kutek-cepat-kering

Biasanya wanita memoles kuku mereka dengan kutek agar terlihat lebih cantik. Kamu boleh saja memberikan warna pada kuku untuk membuatnya terlihat lebih menarik dan terlindungi.

Tapi seringkali kutek yang dipasang di kuku keringnya lama. Di saat kita ingin melakukan kegiatan lain ternyata kutek yang baru kita oleskan di kuku tidak kunjung kering juga sehingga mengganggu kegiatan kita yang lainnya. Kita tidak bisa melakukan banyak hal jika kutek di kuku masi dalam kondisi basah.

Artikel lain: Cara mengatasi kulit kering

Cara yang biasanya dilakukan oleh beberapa orang untuk membuat kutek cepat kering adalah merendam jari di dalam air es. Cara seperti ini memang bisa saja dilakukan tapi biasanya akan membuat air di mangkuk tercecer kemana-mana.

Buat kamu yang ingin membuat kutek di kuku kering lebih cepat bisa menggunakan cara lain. Cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan pengering rambut atau hair dryer. Biasanya hair dryer digunakan untuk mengeringkan kutek pada saat-saat tertentu, misalnya saat seseorang sedang tergesa-gesa.

Caranya melakukannya sangat mudah

  1. Langkah pertama adalah menyiapkan hair dryer dan disambungkan ke listrik.
  2. Pakaikan kutek pada seluruh jari kamu.
  3. Nyalakan pengering rambut, dan arahkan ke kuku yang baru saja dipasang kutek.
  4. Gerakkan hair dryer ke arah yang berbeda secara bergantian agar tidak terasa terlalu panas.
  5. Periksa apakah kutek sudah kering, lakukan dengan hati-hati dengan cara mengusap ujung kuku jari kelingking.
  6. Jika sudah kering, kamu boleh meletakkan hair dryer dan melakukan kegiatan lain.
  7. Oleskan pelembab pada kulit di sekitar kuku kamu bila bagian tersebut terasa kering akibat hair dryer.

Cara ini bisa kamu lakukan saat sedang terburu-buru akan menghadiri acara tertentu. Demikianlah penjelasan singkat tentang cara praktis agar kutek cepat kering. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara Praktis Agar Kutek Cepat Kering, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 23, 2013