Tau Gak Cara Unik Hilangkan Gerogi Saat Naik Pentas

Tau Gak Cara Unik Hilangkan Gerogi Saat Naik Pentas

Ada saatnya kita harus naik keatas pentas untuk mengisi sebuah acara. Bagi mereka yang sudah terbiasa dengan hal ini otomatis tidak akan merasakan apapun dan biasa-biasa saja. Lalu bagaimana dengan anda yang tidak pernah sama sekali naik pentas, otomatis anda akan mengalami demam panggung atau gerogi. Rasa gerogi ketika berada diatas panggung memang akan membuat segalanya hilang bak ditelan bumi. Semua yang sudah anda rancang baik-baik secara otomatis akan hilang seketika. Bagi anda yang seringkali merasakan hal demikian, maka kami punya cara unik untuk menghilangkan rasa tersebut.

Berikut ini adalah sedikit ulasannya :

1. Percaya Diri.

Orang-orang yang mengaku gerogi ketika berada diatas panggung dalam rangka mengisi acara mereka tak punya keberanian yang tinggi atau bisa dikatakan tingkat kepercayaan dirinya sangat rendah. Untuk itu jika anda ingin naik keatas panggung maka pupuklah kepercayaan diri anda terlebih dahulu.

2. Yakin bisa.

Ketika anda akana mengisi sebuah acara, otomatis tak hanya anda saja yang mengisi acara tersebut. Yakin bahwa anda juga bisa melakukannya dan anda harus berfikir bahwa anda bukan orang yang cemen. Jika orang lain bisa melakukan hal tersebut maka anda juga harus bisa melakukannya.

3. Minum air putih sebelum naik pentas.

Biasanya karena gerogi suara yang seharusnya akan kita keluarkan menjadi berubah drastic bahkan terasa serak. Untuk itu usahakan anda minum air putih terlebih dahulu sebelum anda naik pentas.

4. Jangan lihat mata penonton, tapi lihatlah kepala mereka.

Ini adalah tips yang sangat unik. Jika anda merasa bahwa mata penonton hanya akan membuat anda mati berdiri disana, maka anda harus melihat kepala mereka saja. Ini akan membuat anda lebih rileks ketika berada diatas panggung.

5. Atur nafas dengan baik.

Mengatur nafas memang menjadi hal yang sangat penting untuk anda lakukan, untuk itu anda harus sesekali menghela nafas diantara suara-suara yang harus anda keluarkan. Dengan begitu anda akan merasa lebih rileks.

Semoga sedikit ulasan unik dan menarik yang kami sampaikan diatas dapat menambah wawasan anda dan dapat memberikan ilmu bagi anda.

 

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara Unik Hilangkan Gerogi Saat Naik Pentas, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 29, 2014