Tau Gak Cerita Bambu Dari Negeri Bambu

cerita-tentang-bambu-keberuntungan

Setiap kali menjelang Imlek, pasti kita melihat banyak sekali pernak-pernik yang dijual di pasar. Banyak orang yang percaya bahwa pernak-pernik ini bisa memberikan aura positif dan keberuntungan bagi pemiliknya. Salah satu pernak-pernik yang banyak dibeli adalah bambu keberuntungan.

Bambu merupakan salah satu dari 4 tanaman yang terkenal di China, yaitu Krisan, Anggrek, Plum China, dan Bambu. Keempat tanaman tersebut disebut juga dengan Four Men of Honor di China. Orang China sangat menghormati karakter tanaman tersebut dan ingin hidup seperti keempat tanaman itu.

Artikel lain: Rumah tersempit di dunia

Salah satu budaha dalam kehidupan masyarakat China adalah budaya bambu berakar. Misalnya saja sumpit, kuas, suling China, semua alat tersebut dibuat dari bambu. Masyarakat China juga punya kepercayaan bahwa bambu merupakan lambang keberuntungan karena bisa tumbuh dengan cepat, kuat, dan tahan terhadap angin kecang sekalipun. Bambu juga dianggap bisa memberikan banyak energi kepada manusia.

Festival budaya bambu sangat populer di China hingga beberapa tahun belakangan ini. Banyak dari festival di China memperlihatkan lukisan, ukiran, bahkan puisi yang menceritakan tentang bambu. Salah satu bagian penting dalam budaya masyarakat China adalah lukisan tradisional China.

Demikianlah cerita bambu dari negeri bambu. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cerita Bambu Dari Negeri Bambu, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - February 1, 2014