Tau Gak Efek Samping Dari Temu Lawak

temulawak-punya-efek-samping

Salah satu bahan alami yang sering digunakan sebagai obat tradisional adalah temulawak. Tanaman asli dari Indonesia ini sering digunakan sebagai obat baik di Indonesia maupun masyarakat dunia.

Tanaman obat ini punya banyak manfaat dan dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan. Beberapa masalah kesehatan seperti iritasi usus, gangguan pencernaan, perut kembung, gangguan hati, masalah empedu, dan gangguan lambung dapat diobati dengan temulawak. Manfaat temulawak yang paling terkenal adalah untuk meningkatkan nafsu makan.

Artikel lain: Manfaat buah mangga untuk kesehatan

Berdasarkan penelitian para ahli, temulawak mengandung bahan yang dapat mempengaruhi produksi empedu. Temulawak manfaatnya sangat baik bagi kesehatan tubuh kita, namun sebaiknya digunakan dalam waktu yang terbatas saja.

Walaupun temulawak baik untuk kesehatan, kita harus waspada dalam pemakaian temulawak dalam jangka waktu lama. Konsumsi temulawak yang disarankan adalah maksimal selama 18 minggu saja. Jika lebih lama dari itu akan beresiko menyebabkan lambung menglami iritasi dan membuat kamu sering mual.

Terutama bagi wanita yang sedang hamil dan menyusui, sebaiknya waspada dalam mengkonsumsi temulawak karena belum terbukti aman bagi ibu hamil dan menyusui. Jangan mengkonsumsi temulawak jika tidak ingin mengalami resikonya.

Bagi mereka yang memiliki problem pada empedu dan hati, sebaiknya jangan konsumsi temulawak karena tanaman ini bisa meningkatkan produksi empedu. Jika kamu memaksa untuk mengkonsumsinya kemungkinan penyakit yang kamu alami semakin parah.

Demikianlah penjelasan singkat tentang efek samping temulawak. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Efek Samping Dari Temu Lawak, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 4, 2013