Tau Gak Efek Samping Daun Lidah Buaya

efek-samping-lidah-buaya

Kita semua sudah mengetahui manfaat lidah buaya bukan? Tanaman ini bisa digunakan sebagai bahan alami untuk kesehatan dan juga kecantikan. Banyak kosmetik yang menggunakan bahan dari lidah buaya karena dipercaya khasiatnya sangat baik untuk kecantikan.

Tanaman lidah buaya atau aloe vera sering digunakan untuk membantu menyembuhkan luka kulit. Bahan alami ini juga bisa digunakan untuk membantu mengatasi masalah kulit kering, dan masalah kulit lainnya.

Artikel lain: Manfaat air kelapa untuk kencantikan

Walaupun tanaman ini memiliki banyak manfaat bagi kecantikan dan kesehatan, ternyata ada bagian yang kurang aman bagi kita. Beberapa penelitian menemukan bahwa aloe vera justru bisa memberikan efek samping yang merugikan bagi kesehatan. Apa saja itu?

Penggunaan lidah buaya terlalu banyak atau mengkonsumsi lidah buaya terlalu banyak akan menimbulkan efek samping yang merugikan. Hal ini karena lidah buaya mengandung sebuah zat lateks kuning (aloin) yang terdapat pada bagian terluar dari tanaman tersebut.

Terlalu banyak aloin masuk ke dalam tubuh kita akan membuat kita keracunan. Tapi hal ini sangat jarang terjadi karena lidah buaya yang dijual saat ini untuk dimakan biasanya sudah dibuang bagian kulit luarnya, dan sudah bebas aloin.

Jadi, walaupun lidah buaya ini punya manfaat yang sangat baik untuk kecantikan dan kesehatan kita, perlu berhati-hati dalam penggunaannya. Gunakan lidah buaya sewajarnya saja dan jangan lupa untuk selalu membersihkan bagian terluar tanaman ini sebelum menggunakannya.

Demikianlah penjelasan singkat tentang efek samping dari daun lidah buaya. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Efek Samping Daun Lidah Buaya, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 2, 2013