Tau Gak Efek Samping Topical Retinoids

efek-samping-topical-retinoids

Obat-obatan yang kita konsumsi pasti akan punya efek samping masing-masing, termasuk obat jerawat. Topical retinoids yang sering digunakan untuk mengobati jerawat bisa menjadi bahan yang berbahaya bagi beberapa orang karena mengandung bahan kimia. Lalu apa yang membuat bahan ini menjadi berbahaya dan apa bahayanya? Baca terus ya.

Menurus nhs.uk, topical retinoids adalah obat yang sangat berbahaya bagi iu-ibu yang sedang hamil. Walaupun penggunaan obat ini hanya di luar tubuh, namun tetap saja akan mengakibatkan masalah pada kandungan melalui kelenjar kulit. Perubahan pada kulit ibu hamil membuatnya menjadi sangat sensitif.

Artikel lain: Manfaat mengunyah bawang putih

Dampak buruk yang diakibatkan oleh obat ini adalah iritasi pada bagian kulit yang membuat kulit terasa gatal dan perih. Karena itu sangat dianjurkan untuk menggunakan obat jerawat ini dalam porsi dan dosis yang pas agar mengurangi efek samping yang diakibatkannya.

Biasanya obat jerawat ini mampu mengatasi jerawat selama kurang lebih 6 bulan. Namun kamu sangat dianjurkan untuk berkonsultasi dulu dengan dokter kulit sebelum menggunakan obat ini. Kesalahan perawatan jerawat dengan menggunakan obat ini bisa membuat jerawat semakin parah dan semakin menyebar.

Demikianlah penjelasan singkat tentang efek samping topical retinoids. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Efek Samping Topical Retinoids, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 20, 2013