Tau Gak Fenomena Alam Paling Aneh Selama Musim Panas

Tau Gak Fenomena Alam Paling Aneh Selama Musim Panas

SokTau.com – Dimusim panas muncul beberapa fenomena yang ternyata dianggap unik karena tidak biasa penasaran simak ulasannya. Berbagai kejadian alam yang sangat memukau dan begitu mempesona kerap terjadi terdapat fenomena di bumi ini yang membuat para manusia terpesona khususnya pada saat musim panas.

Fenomena alam paling indah di musim panas

Fenomena-fenomena ini di anggap sebagai fenomena aneh karena terbentuk secara unik dan begitu berbeda. Jika demikian sebagai makhluknya kita perlu mengucapkan syukur dan takjub atas ciptaan Tuhan yang maha Esa, meskipun kerap terlihat unik ada juga fenomena-fenomena musim panas yang terlihat tidak mungkin atau bahkan sangat indah. Seperti apa fenomena aneh saat musim panas ini, berikut fenomena alam aneh saat musim panas :

 1. Salju Pink Rasa Semangka Pegunungan Sierra Nevada

Setiap awal musim panas sebagian area perlindungan pegunungan Sierra Nevada California Amerika Serikat ditutupi salju merah muda, uniknya jika didekati, salju merah muda ini tampak seperti es serut semangka aromanya pun tercium seperti semangka.

2. The Bataara Gorge Air Terjun Hanya Mengalir Saat Musim Panas Saja

Air terjun The Bataara Gorge di Tannourine, Lebanon ini sangat unik karena airnya yang hanya mengalir saat salju meleleh saat akan memasuki musim panas. Air terjun yang turun sekitar 250 meter kedalam Baatara Pothole merupakan sebuah gua kapur.

3. Circumhorizontal Arc Pelangi Api Di Langit Musim Panas

Fenomena pelangi api yang terlihat di langit Carolina Selatan sempat membuat heboh. Fenomena ini disebabkan oleh keselarasan unik yang terjadi di atmosfer. Pelangi api terjadi ketika cahaya matahari membentuk Kristal es heksagonal pada sudut tertentu di awan cirrus tipis.

Baca Juga: Ini Dia 8 Kesalahan Sarapan Yang Malah Bikin Kamu Tambah Gemuk

4. Lost Lake Danau Yang Hilang Saat Musim Panas

Saat musim hujan dan dingin tidak ada yang aneh dengan Lost Lake. Pada periode ini Lost Lake hanyalah danau dangkal yang dikelilingi pohon pinus. Namun saat musim panas danau seluas sekitar 35 hektar ini tiba-tiba lenyap dan beruah menjadi padang rumput.

5. Fenomena Midnight Sun Di Malam Hari

Matahari tengah malam atau midnight sun adalah fenomena alam yang terjadi pada bulan-bulan musim panas di lintang utara dekat lingkaran kutub utara.

Itulah lima fenomena alam paling aneh yang terjadi di musim panas saja.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Fenomena Alam Paling Aneh Selama Musim Panas, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 3, 2015