Tau Gak Festival Tidak Masuk Akal Yang Dilakukan di India

Tau Gak Festival Tidak Masuk Akal Yang Dilakukan di India

SokTau.com – Di India ternyata terdapat sejumlah festival aneh dan tidak masuk akal namun festival ini sudah berlangsung sejak zaman nenek moyang- India adalah negara yang memiliki budaya sangat unik.

Tak berbeda dengan Indonesia, negara ini juga memiliki segudang suku bangsa yang berbeda-beda di setiap daerahnya. Hal ini mengakibatkan adanya banyak upacara tradisional yang beragam di India.

7 festival aneh yang hanya dilakukan oleh orang India

Bahkan, rata-rata itu sangat aneh dan terkadang tidak bisa masuk akal. Negara yang terletak di Asia Selatan ini, tak hanya dikenal karena aksi Bollywood. Tapi, juga karena keragaman budaya yang banyak dicari oleh turis dari mancanegara. Berikut adalah 7 festival aneh yang tidak masuk akal :

1. Dahi Handi

Dahi Handi adalah sebuah festival yang  diadakan di negara bagian Maharashtra. Festival ini berada dalam rangkaian Janmashtami yang mengusung tema Legenda masa muda Dewa Khrisna. Dalam Dahi Handi, akan ada banyak pria yang berkumpul di lapangan. Konsepnya seperti panjat pinang, namun yang dipanjat adalah manusia.

2. Lathmar Holi

Dalam festival yang terjadi setahun sekali ini, beberapa wanita dalam kelompok berkumpul sambil membawa kayu. Lalu para pria akan membawa pelindung. Saat festival dimulai para wanita akan datang dan memukulkan kayu ke tubuh pria yang secara spontan akan menangkisnya.

 3. Thimithi

Timithi diselenggarakan pada bulan Oktober dan November di India, tepatnya di bagian Tamil Nadu. Dalam festival ini, banyak orang akan berjalan di atas bara api secara bergantian.

4. Nag Panchami

Nag Panchami adalah sebuah festival yang dilakukan hampir di seluruh India. Orang di sana merayakan festival ini sekitar bulan Agustus, orang India wajib memberikan persembahan kepada dewa ular yang akan memberikan keberkahan berupa ilmu.

5. Jallikattu

Dalam festival ini, para pria akan dibiarkan tidur di lapangan. Lalu sapi yang telah didandani disuruh atau dituntun untuk menginjak pria yang tengkurap di tanah.

6. Thaipoosa

Festival ini dilakukan untuk memberi penghormatan kepada Dewa Kartikeya yang berhasil membunuh iblis bernama Surapadman. Ia melakukannya dengan tombak yang diberikan oleh Dewi Parwati.

Baca Juga: Setelah Alami Mati Suri Dua Kali Citra Prima Merasa Lebih Dekat Dengan Tuhan

7. Mourning of Muharram

Meski dikenal sebagai negara Hindu, beberapa bagian dari India juga masih terdapat komunitas muslim. Malam sebelum datangnya tahun baru Islam, atau bulan Muharram, banyak dari para komunitas melakukan ritual yang bisa dibilang agak ngeri. Pasalnya mereka akan melukai dirinya sendiri hingga berdarah-darah.

Itulah 7 festival paling mengerikan yang dilakukan di India.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Festival Tidak Masuk Akal Yang Dilakukan di India, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 7, 2015