Tau Gak Jalan Misteri Di Gunung Kelud

Gunung Kelud yang berada di kota Kediri Jawa Timur ini menyimpan misteri dan membuat banyak orang penasaran untuk melihatnya secara jelas. Pasca erupsi gunung Kelud sudah berstatus normal sehingga sudah banyak wisatawan yang mengunjunginya. Meskipun pemandangan tak seindah sebelum erupsi banyak wisatawan yang ingin mengetahui perubahan kondisi gunung kelud pasca erupsi.

Lentusannya yang terjadi pada tanggal 13 Februari silam telah meluluh lantahkan bangunan- bangunan yang berada tidak jauh dari gunung Kelud sehingga kerugian dalam jumlah besar terjadi. Salah satu fakta unik dan aneh dari gunung Kelud adalah adanya jalan misteri yang sering membuat wisatawan penasaran dan ingin mencoba melewatinya berulang – ulang.

Jalan misteri ini akan dilewati setiap wisatawan yang akan menuju puncak kelud. Panjang jalan misteri ini hanya sekitar 100 meter saja dan untuk mengetahuinya juga mudah karena terpampang papan dengan tulisan jalan misteri gunung Kelud. Kenapa disebut jalan misteri? Mungkin ini menjadi pertanyaan banyak orang. Disimpulkan sebagai jalan misteri adalah, bergeraknya kendaraan dari titik utama tanpa diberikan daya atau dorongan.

Misalnya sedan motor tanpa dinyalakan mesinnya bisa berjalan dengan sendirinya padahal jalan tersebut datar atau tidak miring. Jika anda berkunjung kesana bisa mencoba dengan meletakkan botol air mineral secara pasti benda tersebut akan bergerak sendirinya.

Adanya gaya gravitasi di jalan menuju gunung Kelud inilah membuat para wisata menyebutnya sebagai jalan misterius. Memang ketika anda belum mengunjungi tempat ini akan berfikir tidak mungkin. Namun, jalan misteri ini benar adanya dan setiap wisatawan akan mencoba akan misteri yang timbul dari jalan tersebut. Fenomena misteri gunung Kelud ini sudah menjadi topik terhangat bagi wisatawan.

Tidak hanya sepeda motor bahkan kendaraan beroda empat akan berjalan dengan sendiri ketika hand rem dilepaskan dan kondisi gigi netral tanpa menyalakan mesinnya. Berita aneh tentang keberadaan jalan misteri mungkin akan membuat wisatawan Indonesia semakin penasaran sehingga setiap haripun gunung Kelud banyak dikunjungi untuk melihat kondisi pasca erupsi serta membuktikan kebenaran adanya jalan misteri di gunung Kelud tersebut.

 

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Jalan Misteri Di Gunung Kelud, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 23, 2014