Tau Gak Jika Air Laut Bisa Di Jadikan Obat Anti Kanker

Tau Gak Jika Air Laut Bisa Di Jadikan Obat Anti Kanker

Berkembangnya IPTEK di dunia memmbuat segala peradapan semakin berkembang, termasuk dunia kedokteran. Baru-baru ini Indosesia berhasil melakukan survey serta penelitian mengenai obat anti kanker. Kini Indonesia lebih giat dalam membangun image baik mengenai perkembangan dunia kedikteran sehingga obat anti kanker kini telah giat-giatnya mereka formulasikan.

Yang menarik bukanlah masalah formulasi obat anti kanker tapi bahan pembuatanya yang menggunakan bakteri, bakteri tersebut terdapat dalam air laut yang sering kali dianggap tidak berguna . Para peneliti dari Biotehnologi Kelautan dan Perikanan diwakili oleh ibu Ekowati Khasanah menyatakan bahwa bekteri yang terkandung dalam air laut dapat dijadikan sebagai bahan pengobatan kanker.

Dalam sebuah seminar Biotehnologi yang diselenggarakan  oleh lembaga Eijikman di Jakarta Ekowati menyatakan bahwa vdari hasil penelitian yang dilakukan telah ditemukan hasil yang sangat mengejutkan “ bakteri yang berasal dari isolasi air laut dapat dimanfaatkan sebagai enzim anti kanker”. Enzim yang terkandung dalam air laut diantaranya adalah L-glutaminase yang dapat memecah glutamine yang merupan salah  satu pemicu berkembangnya sel kanker. Sehingga penemuan tersebut dapat menghambat pertumbuahan sel sel cancer dalam tubuh penderitanya. Jika penelitian tersebut sukses maka Indonesia dapat menanggulangi merebaknya penyakit cancer yang kian hari kian bertambah saja para penderitanya.

Ya kita doakan saja semoga penelitian tersebut bisa sukses dan dapat memberikan pencerahan bagi mereka para penderita cancer. Mereka para pasien cancer tidak perlu lagi khawatir dengan cancernya,serta kabar ini merupakan kabar baik bagi semua pihak. Jika cancer bisa disenbuhkan dengan obat yang bisa di buat sendiri dari kekeyaan alam yang ada maka hal ini akan memberikan dampak positif bagi dunia kediokteran Indonesia.

Negara kita tidak perlu lagi mengimport obat-obatan cancer dari Negara lain lagi, dan yang jelas anggaran Negara bisa diminimalisirkan. Kalian tentunya tahu sendirikan bahwa biaya berobat kini masih mahal, apalagi untuk penyakit cancer  hal ini disebabkan oleh, segala obat-obatan di rumah sakit di Negara kita ini masih mengimport dari Negara lain. Sehingga jika formulasi enzim ini berhasil maka dunia kedokteran di Indonesia bisa sedikit lega.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Jika Air Laut Bisa Di Jadikan Obat Anti Kanker, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 18, 2014