Tau Gak Kalau Ampas Kopi Bermanfaat Untuk Kecantikan

manfaat-kopi-untuk-kecantikan

Kopi kita sering kita kenal sebagai minuman yang dapat mengusir rasa ngantuk. Bagi mereka yang lembur kerja hingga malam hari, kopi selalu menjadi teman setia dan membuat mata tetap on. Selain itu, kopi juga sering menjadi minuman ketika sedang meeting di kantor, mungkin alasannya sama, supaya yang meeting tidak ngantuk.

Kopi selain digunakan sebagai minuman, ternyata mempunyai manfaat lain lho. Bagi kamu yang suka minum kopi, mulai sekarang jangan buang ampas kopinya ya karena bisa digunakan untuk hal lain. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari ampas kopi:

Artikel lain: Cara agar siku dan lutut tidak hitam

1. Mengangkat sel kulit mati

Ampas kopi yang selama ini selalu kita singkirkan karena tidak enak ternyata bisa digunakan untuk hal lain. Ampas kopi bisa digunakan sebagai scrub wajah dan badan agar lebih halus. Selain itu, ampas kopi tersebut dapat membantu kamu membuang sel kulit mati pada area lutut dan siku.

Ampas kopi juga bisa digunakan untuk membantu menghilangkan kantung mata dan membuat kulit kamu lebih segar dan kencang. Gunakan ampas kopi tersebut sebagai scrub dengan ditambahkan gula untuk mendapatkan tekstur yang kuat.

2. Pertumbuhan rambut

Ampas kopi juga bisa membantu kamu untuk membuat pertumbuhan rambut lebih subur. Caranya sangat mudah, sebelum keramas dengan shampo, gunakan ampas kopi pada rambut lalu pijat dengan lembut. Hal ini akan merangsang folikel rambut untuk bekerja lebih keras. Selain itu, rambut kamu akan lebih wangi jika menggunakan ampas kopi.

3. Mengurangi selulit

Tidak ada yang ingin memiliki selult di tubuhnya, apalagi wanita. Selulit membuat penampilan seseorang menjadi tidak enak dipandang, apalagi bila selulit tersebut berada pada bagian paha dan lengan. Kamu bisa menggunakan ampas kopi untuk menghilangkan selulit pada area-area tertentu, yaitu dengan cara menggosok-gosokkan ampas kopi tersebut pada area yang ada selulitnya. Dan jika ampas kopi dikombinasikan dengan anggur dan jahe, ramuan tersebut akan membuat kulit lebih halus lho.

4. Mempertajam warna rambut

Rambut yang kusam dan tidak menarik bisa membuat penampilan kamu tidak maksimal. Nah, kamu bisa menggunakan ampas kopi untuk membuat warna rambut menjadi lebih tajam. Caranya sangat mudah, ambil kopi murni, lalu bilaslah rambut dengan kopi tersebut, dan pijat kulit kepala dengan lembut. Setelah itu, bersihkan dengan air.

Demikianlah penjelasan singkat tentang manfaat ampas kopi untuk kecantikan. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Ampas Kopi Bermanfaat Untuk Kecantikan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 6, 2013