Tau Gak Kalau Android KitKat Sudah Resmi Dirilis

Android-KitKat

Kabar terbaru dari Google, setelah sekian lama ditunggu oleh para penggunanya, akhirnya Google resmi meluncurkan OS mobile terbaru milik mereka, yaitu Android versi 4.4. Pada jumpa pers pada hari kamis, 31 Oktober 2013, Google memberikan kode nama pada versi ini dengan Kitkat.

Dilansir dari TheVerge pada hari jumat, 01 Oktober 2013, saat itu Sundar Pichai, wakil presiden Senior Google untuk Android, Aplikasi, dan Chrome mengatakan bahwa Android Kitkat bisa beroperasi pada berbagai perangkat Android. Sistem operasi ini bisa berjalan di perangkat Android dengan spesifikasi rendah hingga kelas atas.

Artikel lain: Apple akan bekerjasama dengan China Mobile

Lebih lanjut Pichai mengatakan bahwa sistem operasi ini bisa berjalan pada semua versi ponsel Android. Pihak Google menargetkan Android Kitkat akan digunakan oleh satu miliar pengguna Android melalui perangka yang akan diluncurkan pada tahun 2014 yang akan datang. Google merancang sitem operasi ini dapat berjalan pada ponsel yang dilengkapi dengan RAM 512MB.

Android Kitkat dikabarkan juga akan diintegrasikan denganbrowser. Sistem operasi ini dapat mengakomodasi pencarian menggunakan suara yang diklaim lebih akurat hingga 25%.

Seperti yang telah diprediksikan sebelumnya, Google juga meluncurkan smartphone terbaru mereka, yaitu Nexus 5 yang diproduksi oleh LG. Smartphone ini adalah yang pertamakali menggunakan OS Android Kitkat dan dikabarkan akan mulai dipasarkan di 10 negara dengan harga sebesar US $349 tanpa sistem kontrak.

Demikianlah info singkat tentang Android Kitkat yang telah resmi dirilis oleh Google. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Android KitKat Sudah Resmi Dirilis, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 1, 2013