Tau Gak Kalau Android Menjadi Produk Paling Berkembang Dalam Sejarah Teknologi

Android-produk-paling-berkembang

Platform buatan Google, Android, menjadi platform yang semakin meningkat popularitasnya. Hal ini bisa kita lihat dari semakin banyaknya smartphone yang menggunakan platform ini dan semakin berhasil di industri mobile. Bahkan popularitas Android telah mengalahkan iOS yang dulunya merajai posisi sebagai platform nomor satu di dunia.

Hal ini terlihat bukan hanya sekedar dominasi Google tapi prestasi yang luar biasa di dunia teknologi. Hal ini semakin ditegaskan dengan diluncurkannya Android 4.4 bersama Nexus 5 dalam sebuah acara konferensi pers di San Francisco, Amerika Serikat.

Artikel lain: Internet Explorer browser yang paling banyak digunakan

Berdasarkan analisa produk teknologi dan juga data grafik dari Asymco dari Horace Dedui, terlihat fakta tentang dunia teknologi yang cukup menarik. Menurut analisa tersebut, OS symbian digunakan oleh 450 juta pengguna dalam waktu 11 tahun. Di posisi ke dua adalah Blackberry dengan 225 juta pengguna pada 43 kuarta, dan Windows Phone berada pada posisi ke tiga dengan 72 pengguna dalam 30 kuartal.

Kemunculan smartphone tentunya adalah sesuatu yang cukup mencengangkan kita. Saat itu iOS telah memiliki 700 juta pengguna hanya dalam waktu 23 kuartal setelah diluncurkan oleh  Apple. Dan yang lebih hebat lagi adalah Android buatan Google, platform ini hanya membutuhkan waktu 5 tahun atau 20 kuartal untuk mendapatkan satu miliar pengguna di seluruh dunia.

Demikianlah info singkat tentang Android yang telah menjadi produk paling berkembang dalam sejarah teknologi. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Android Menjadi Produk Paling Berkembang Dalam Sejarah Teknologi, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 7, 2013