Tau Gak Kalau Apple Hentikan Produksi iPhone 5

iphone-5

Salah satu tradisi yang selalu dilakukan oleh Apple adalah menurunkan harga ponsel lama setelah ponsel generasi terbaru mereka dirilis ke publik. Namun, ketika iPhone 5C dirilis beberapa waktu yang lalu, tradisi tersebut mengalami perubahan.

Pada kondisi normal, Apple akan menurunkan harga iPhone 5 menjadi US$99 dengan kontrak 2 tahun di pasar USA. Namun, ketika iPhone 5C hadir dengan harga dan masa kontrak yang sama dengan pendahulunya, pihak Apple akhirnya memutuskan untuk mengakhiri produksi iPhone 5.

Artikel lain: Blackberry Q10 gagal di pasaran

Ada alasan sederhana kenapa hal ini bisa terjadi, iPhone 5C telah melengkapi kekurangan yang seharusnya menjadi milik iPhone 5. Pihak Apple tidak menginginkan ada dua produk dengan kategori yang sama dan bersaing dengan harga yang sama pula. Bila dilihat dari spesifikasi di dalam kedua perangkat tersebut, iPhone 5C hampir tidak memiliki perbedaan dengan pendahulunya iPhone 5.

Akan tetapi hal tersebut tentunya bisa menimbulkan kontroversi dikalangan pengguna iPhone tersebut. Hal ini sangat wajar, karena ponsel iPhone 5 hadir dengan desain yang lebih ekslusif dibandingkan dengan iPhone 5C. Kalau diperhatikan, iPhone 5 masih mengusung rancangan asli dari iPhone, sedangkan penerusnya yaitu iPhone 5C dikembangkan dan disesuaikan dengan keinginan penggunanya, dengan casing yang terbuat dari bahan plastik.

Sekian dulu informasi singkat tentang Apple yang menghentikan produksi iPhone 5. Semoga artikel dari tim Sok Tau ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Apple Hentikan Produksi iPhone 5, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 12, 2013