Tau Gak Kalau Apple iWatch Bakal Hadir Oktober Tahun Depan

iWatch

Menurut sebuah berita dari China mengatakan bahwa Apple iWatch akan diluncurkan pada bulan Oktober 2014 mendatang. Informasi ini didapatkan dari salah satu sumber yang cukup dipercaya.

Sumber tersebut menyebutkan bahwa Apple sedang melakukan pengujian pada dua buah prototipe yang berbeda dari jam tangan dengan platform iOS tersebut. Perangkat ini dilengkapi dengan baterai 100mAh atau sekitar sepertiga dari baterai 315mAh pada Samsung Galaxy Gear.

Artikel lain: Apple dan Microsoft kemungkinan akan merger

Kapasitas baterai Galaxy Gear tersebut mendapat keluhan dari pelanggan mereka karena peningkatan kapasitas baterainya dianggap tidak memberikan daya tahan baterai yang cukup untuk sebuah smartwatch. Lalu apa yang menjadi kelebihan dari baterai 100 mAh dari iWatch ini?

Dilansir dari TheRegister, pihak Apple menegaskan bahwa iWatch akan mampu mengisi baterai secara nirkabel dengan jarak 3,2 meter. Artinya baterai nirkabel tersebut tidak berdasarkan standar Qi. Baterai tersebut menggunakan sistem resonansi magnetik, mirip seperti yang diterapkan oleh Samsung untuk smartphone mereka pada tahun 2014 yang akan datang.

Dengan begitu, para pengguna iWatch dapat mengatur pemakaian daya baterai ketika mereka di kantor, di rumah, ataupun di mobil. Mereka bisa mengisi ulang baterai saat berada dalam jarak jangkauan. Tapi sampai saat ini belum ada kepastian mengenai kabar tersebut, apakah hanya kabar burung atau merupakan sebuah fakta.

Demikianlah info singkat tentang Apple iWatch yang akan hadir pada Oktober tahun depan. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Apple iWatch Bakal Hadir Oktober Tahun Depan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 16, 2013