Tau Gak Kalau Belerang Bisa Mengatasi Masalah Kecantikan

belerang-atasi-problem-kecantikan

Beberapa produk perawatan kulit yang beredar di pasaran terbuat dari bahan mineral. Belerang adanalah salah satu bahan mineral yang sering digunakan sebagai bahan pembuat produk perawatan kecantikan kulit.

Aroma dari belerang ini agak menyengat dan khas, banyak ditemukan di daerah gunung berapi. Bila kita mencium aroma belerang terlalu banyak bisa membuat sesak nafas. Namun, bila digunakan dengan ukuran yang pas akan memberikan hasil yang baik untuk kecantikan kulit.

Artikel lain: Kebiasaan yang membuat rambut lebih indah

Sulfur yang terkandung di dalam belerang memiliki beberapa kelebihan yang dapat dimanfaatkan untuk membuat kulit lebih cantik:

1. Dapat menyembuhkan jerawat

Belerang dapat digunakan sebagai salah satu bahan yang dapat mengatasi masalah jerawat. Bahan ini mengandung anti bakteri dan membantu mengeringkan jerawat sehingga mempercepat penyembuhan dan baik untuk pencegahan timbulnya jerawat.

2. Dapat Menyembuhkan eczema

Eczema atau yang sering dikenal dengan nama eksim adalah penyakit kulit yang dapat disembuhkan dengan bahan belerang. Belerang mampu mengatasi masalah penyakit kulit ini dalam jangka waktu yang relatif singkat.

4. Dapat menyembuhkan ketombe

Ternyata belerang dapat mengatasi masalah kulit kepala berketombe lho. Selain bisa digunakan untuk merawat batang rambut, bahan yang terkandung dalam belerang juga bisa mengatasi ketombe di kulit kepala. Itulah sebabnya ada beberapa shampo anti ketombe yang dibuat dengan kandungan belerang.

5. Dapat melawan penuaan dini

Masalah penuaan dini seperti kulit keriput ternyata bisa juga di atasi dengan menggunakan bantuan belerang. Bahan ini mampu membuat kulit lebih halus dan mencegah munculnya keriput di wajah, terutama yang sering terjadi pada sekitar mata dan sudut mulut ketika tersenyum. Bahan alami ini juga tidak membuat kulit kamu jadi kering.

Beberapa makanan ternyata mengandung belerang, misalnya bawang merah dan telur. Itulah sebabnya kedua bahan makanan ini sangat efektif untuk mengatasi masalah kecantikan wajah. Selain itu, bawang merah sering digunakan sebagai obat alternatif untuk mangatasi ketombe dan wajah berjerawat, sedangkan telur sering digunakan sebagai masker untuk membuat kulit wajah lebih kencang.

Ok sobat Sok Tau, sekian dulu penjelasan tentang belerang yang bisa mengatasi masalah kecantikan. Semoga artikel dari tim Sok Tau bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Belerang Bisa Mengatasi Masalah Kecantikan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 13, 2013