Tau Gak Kalau Berjalan Tanpa Alas Kaki Ternyata Lebih Sehat

berjalan-tanpa-alas-kaki-lebih-sehat

Olah raga yang paling mudah yang bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja adalah olah raga berjalan. Namun, ada cara unik yang dapat membuat olah raga ringan ini menjadi lebih bermanfaat bagi kesehatan kita. Apakah itu? Berjalan tanpa menggunakan alas kaki alias nyeker.

Berjalan tanpa menggunakan alas kaki memberikan banyak manfaat, terutama bila berjalan kaki di atas batu atau rumput alami. Tapi kamu juga tetap harus berhati-hati, jangan sampai mengijak benda yang tajam seperti paku atau duri tajam.

Artikel lain: Madu bisa mengurangi bau badan tak sedap

Berikut ini adalah beberapa manfaat berolah raga kecil dengan berjalan kaki tanpa menggunakan alas kaki:

1. Sangat baik untuk sirkulasi darah

Ada banyak sekali titik penting pada kaki kita yang berhubungan dengan organ tubuh. Itulah sebabnya ketika kita memijat refleksi, telapak kaki adalah bagian yang paling banyak disentuh. Ketika kita berjalan tanpa menggunakan alas kaki, ini merupakan pijat refleksi secara alami yang sangat baik untuk melancarakan peredaran darah di tubuh.

2. Meningkatkan Mood dan Meredakan Stres Serta Depresi

Rasa cemas dan depresi yang kita alami bisa berkurang jika kita melakukan olah raga berjalan tanpa alas kaki. Ini karena adanya stimulasi dari otot kaki ketika kita berjalan, dan akan membantu mengurangi pikiran negatif . Dua manfaatnya, untuk fisik dan juga untuk pikiran.

3. Mempertajam Penglihatan

Kita dapat mempertajam penglihatan mata dengan cara berjalan kaki tanpa alas. Pada bagian telapak kaki kita terdapat saraf yang berhubungan dengan mata. Mata akan mengalami pemulihan pada saat saraf-saraf tersebut ditekan, dan akan membantu mempertajam penglihatan kita.

4. Membuat Tidur Nyenyak

Kita akan merasakan tenang dan rileks setelah bagian telapak kaki dipijat. Tentunya akan lebih mudah tidur nyenyak bila kita merasakan rileks dan tenang. Nah, berjalan tanpa alas kaki bisa dijadikan salah satu terapi untuk membantu masalah sulit tidur pada malam hari.

Demikianlah penjelasan tentang berjalan tanpa alas kaki yang bisa membuat kita lebih sehat. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Berjalan Tanpa Alas Kaki Ternyata Lebih Sehat, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 23, 2013