Tau Gak Kalau Buah Nanas Bisa Mencegah Kanker

nanas-mencegah-kanker

Hampir semua orang menyukai buah nanas karena rasanya yang manis dan enak, serta mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh kita. Namun, ada beberapa wanita yang khawatir dan menolak makan buah nanas karena mereka menganggap buah nanas bisa menimbulkan keputihan. Sebenarnya itu hanya mitos saja, justru buah nanas sangat bermanfaat untuk kesehatan dan dapat mencegah penyakit kanker.

Seperti yang pernah dilansir oleh fitnea.com, buah ini memberikan manfaat bagi kesehatan manusia. Menurut penelitian para ahli, buah nanas mengandung zat anti karsinogenik. Ini berarti buah nanas sangat berperan penting dalam menjaga sel-sel tubuh manusia. Dalam secangkir potongan nanas segar terdapat vitamin A yang mencukupi 20% dari kebutuhan harian.

Artikel lain: Manfaat buah jambu untuk kesehatan

Vitamin A dalam buah nanas dapat melindungi tubuh kita dari radikal bebas dan juga memperbaiki sel yang rusak di dalam tubuh. Buah ini dapat mencegah penyakit kanker dan penuaan dini. Buah nanas terkenal mengandung mangan dalam jumlah yang tinggi dan sangat bermanfaat bagi kesehatan tulang. Mereka yang makan buah nanas secara rutin biasanya memiliki tulang yang kuat.

Selain itu, buah nanas juga dapat membantu untuk mengobati radang dan juga gangguan pencernaan. Buah nanas mengandung bromelain yang akan mengurangi rasa kembung di perut. Nah, mulai sekarang kamu tidak perlu ragu untuk makan nanas karena selain rasanya enak, manfaatnya juga sangat baik untuk kesehatan.

Demikianlah penjelasan singkat tentang manfaat buah nanas yang bisa mencegah kanker. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Buah Nanas Bisa Mencegah Kanker, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 13, 2013