Tau Gak Kalau Calon Walikota di Meksiko Adalah Seekor Kucing

Morris-for-president

Karena sudah muak dengan para politisi di Meksiko, warga di sebuah kota di Meksiko berencana untuk memilih kucing sebagai wali kota mereka. Hehehe sepertinya kabar aneh ini mirip-mirip dengan yang terjadi di Indonesia dimana para politisinya bekerja tidak becus. Ini adalah yang pertama kali terjadi di kota Meksiko.

Peristiwa ini terjadi di bagian timur negara Meksiko, yaitu di kota Xalapa. Seperti yang telah diberitakan oleh News.com.au pada hari Sabtu, 15 Juni 2013 lalu, masyarakat setempat telah menggadang seekor kucing malas untuk menjadi wali kota mereka. Kucing malas ini bernama Morris. Tentunya Morris adalah kucing pertama di dunia yang menjadi wali kota, bila dia benar-benar terpilih.

Artikel aneh yang lain: Remaja pria di Chicago dipaksa hamil

Masyarakat Xalapa, Meksiko memiliki slogan tersendiri untuk peristiwa ini, yaitu “Bosan dipimpin oleh Tikus? Pilihlah kucing” Hehehe unik sekali ya. Sampai saat ini, Morris si kucing pemalas sudah berhasil mendapatkan dukungan sebanyak ratusan ribu orang di situs media sosia. Dan Morris sudah sangat terkenal di twitter dan facebook, dimana foto-fotonya terpampang di media sosial tersebut.

Menurut pemilik kucing tersebut, Sergio Camacho, kucingnya yang berusia 10 bulan itu adalah kucing yang sangat malas. Setiap hari kerjanya hanya makan-tidur, dan tidak melakukan hal lain. Jadi, menurutnya sangat cocok jadi politisi. Hehehe… pernyataan ini sangat menyindir para politisi di Meksiko tentunya.

Masyarakat Xalapa menjadikan Morris sebagai perwakilan ketidakpuasan mereka. Mereka menganggap politisi di sana selalu memberikan janji-janji kosong, penuh kepalsuan, dan korup. Yang unik dari kampanye ini adalah mereka menjual t-shirt, pin, dan stiker untuk meminta dukungan pada Morris. Dan hasil penjualan tersebut nantinya akan disumbangkan ke tempat penampungan hewan di Xalapa, Meksiko.

Kota Xalapa memiliki penduduk berjumlah 450.000 orang dan merupakan ibu kota dari negara bagian Veracruz. Dalam dua tahun terakhir, negara bagian Veracruz selalu dibayangi oleh kekerasan kartel narkoba, pembunuhan wartawan, dan korupsi yang sangat besar.

Selain Morris, ada beberapa hewan lain yang akan menjadi calon wali kota di sana. Mereka adalah hewan-hewan peliharaan dari masyarakat di Xalapa yang akan maju pada saat pemilihan wali kota pada tanggal 7 Juli 2013 yang akan dilakukan di 14 negara bagian.

Beberapa hewan lainnya adalah seekor keledai bernama Chon, dia akan menjadi kandidat di Ciudad Juarez. Seekor ayam betina bernama Tina, dia akan menjadi calon wali kota di Tepic. Seekor anjing bernama Tintan, kandidat di kota Oaxaca, Dan seekor kucing lain yang bernama Maya, kandidat di kota Puebla.

Sekian dulu informasi tentang kucing yang menjadi kandidat wali kota di Meksiko. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Calon Walikota di Meksiko Adalah Seekor Kucing, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - June 20, 2013