Tau Gak Kalau Frozen Food Ternyata Sehat

frozen-food-ternyata-sehat

Selama ini kita berpikir bahwa bahan makanan yang dibekukan tidak sehat bagi kita. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa sayuran dan buah yang dibekukan ternyata lebih sehat lho. Antioksidan dan kadar vitamin pada bahan makanan seperti sayur dan buah lebih tinggi.

Banyak kasus yang memberikan data bahwa buah dan sayuran yang dibekukan ternyata mengandung antioksidan dan vitamin yang tinggi, termasuk vitamin C, anthocyanin, lutein, betakaroten, dan polifenol. Antioksidan dan vitamin tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh kita untuk memaksimalkan kinerja tubuh, otak, mata, kulit, dan juga dapat mencegah kanker.

Artikel lain: Obat alami untuk batuk kering

Buah dan sayuran yang disimpan langsung ke dalam lemari pendingin setelah dibeli dari supermarket akan tetap segar dan renya. Berbeda jika kita berbelanja pada tukang sayur keliling yang berjualan memutari seluruh komplek perumahan atau di pasar tradisional, mungkin saja si penjual menyemprotkan bahan kimia agar buah dan sayuran tetap terlihat segar hingga siang dan sore hari.

Sayuran dan buah yang disimpan di lemari pendingin sesaat setelah dipanen akan membantu mempertahankan antioksidan dan vitamin di dalamnya. Peneliti dari  Leather Food Research dari Universitas Chester melakukan penelitian terhadap nutrisi bahan makanan yang disimpan di dalam lemari pendingin selama 3 hari. Dan hasilnya adalah nutrisi di dalam buah dan sayuran tersebut mengandung kadar nutrisi yang sama dengan buah dan sayur yang segar.

Namun, profesor Graham Bonwick dari Universitas Chester mengatakan bahwa makanan segar yang langsung diolah mengandung nutrisi yang lebih besar dibanding makanan beku. Kadar nutrisi dalam bahan makanan akan berkurang jika disimpan pada lemari es dengan dingin rata-rata.

Demikianlah penjelasan singkat tentang frozen food teryata masih sehat untuk dikonsumsi. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Frozen Food Ternyata Sehat, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 20, 2013