Tau Gak Kalau Google Hapus Hasil Pencarian Berisi Konten Pelecehan Seksual

Google_pic

Langkah besar kembali dilakukan oleh perusahaan mesin pencari terbesar di dunia, Google.com. Dikabarkan, Google akan menghilangkan hasil pencarian konten yang berhubungan dengan pelecehan seks di bawah umur. Langkah Google ini bekerjasama dengan bantuan pendeteksi gambar miliki Microsoft.

Eric Schimdt mengemukaan hal ini pada jurnalis Inggris. Lebih lanjut dia mengatakan bahwa langkah yang telah mereka lakukan tersebut berhasil menghapus sekitar 100 ribu pencarian yang berpotensi mengarah pada konten pelecehan seksual usia dibawah umur.

Artikel lain: Nexus 7 banting harga

Dalam sebuah wawancara dengan The Daily Mail, Perdana Menteri Inggris, David Cameron mengatakan bahwa sejauh ini sudah terjadi penurunan aktivitas pencarian konten pelecehan seksual, yaitu sebanyak 20%. Sebelumnya Google telah membuat sebuah peringatan kepada masayarakat tentang hal tersebut.

Langkah ini baru dilakukan untuk negara-negara yang penduduknya mayoritas menggunakan bahasa Inggris dalam bahasa sehari-hari. Namun, Google berencana untuk melakukan terobosan ini secara global dalam waktu enam bulan ke depan, yaitu meliputi sekitar 158 bahasa yang berbeda.

Demikianlah info singkat tentang Google yang menghapus pencarian untuk konten berisi pelecehan seksual. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Google Hapus Hasil Pencarian Berisi Konten Pelecehan Seksual, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 19, 2013