Tau Gak Kalau HTC Dilarang Jualan Smartphone Android di Jerman

smartphones-HTC

Setelah Nokia melakukan gugatan pada pihak HTC, akhirnya keputusan pengadilan menyatakan bahwa HTC dilarang menjual Android di Jerman. Perusahaan Finlandia ini telah menang dalam pengadilan, sehingga larangan bagi HTC untuk memasarkan perangkat Android mereka di Jerman diberlakukan.

Dilansir dari GSArena pada akhir Desember 2013, Nokia menang dalam gugatannya akan paten perangkat Android yang digunakan HTC. Perangkat HTC ini termasuk HTC One. Perusahaan asal Taiwan tersebut diputuskan bersalah atas pelanggaran hak paten nomor EP1148681 yang berhubungan dengan sistem pengiriman sumber informasi perangkat mobile dengan Bluetooth.

Artikel lain: Konsep Galaxy S5 meniru HTC One

Menurut pengadilan di Jerman, hak paten tersebut dianggap belum standar esensial sehingga Nokia memenangkan gugatan mereka. Dengan berlakunya putusan pengadilan tersebut, HTC harus menarik semua perangkat mereka yang melanggar paten dari pasaran. Namun pihak Nokia harus memasang obligasi seniali 400 juta Euro.

Pihak HTC tidak membiarkannya begitu saja. Mereka melakukan banding terhadap keputusan tersebut dan ingin mengulang keberhasilan mereka dalam menangguhkan kemenangan Nokia di pengadilan Inggris.

Google sebagai pengembang Android dikabarkan prihatin atas kejadian tersebut. Mereka mengajukan agar keputusan tersebut dibatalkan karena dapat mengakibatkan terancamnya ekosistem Android di pasar dunia.

Demikianlah info singkat tentang HTC yang dilarang memasarkan smartphone Android di Jerman. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau HTC Dilarang Jualan Smartphone Android di Jerman, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 4, 2014