Tau Gak Kalau Internet Explorer Mendominasi Penggunaan Browser Dunia

internet-eksplorer

Internet explorer milik Microsoft merupakan browser yang paling banyak digunakan di seluruh dunia saat ini. Menurut laporang terbaru dari Net Application, jumlah pengguna Internet Explorer mengalami peningkatan, di sisi lain pengguna Google Chrome justru semakin berkurang.

Net Application mengatakan bahwa jumlah pengguna browser IE telah mencapai 58,22% pada bulan Oktober 2013 lalu. Dan angka ini sudah meningkat dibanding pada bula September 2013 yang memperoleh prosentase sebesar 57,80%.

Artikel lain: Android Kitkat sudah resmi dirilis

Selain Internet Explorer, Mozilla Firefox juga mengalami peningkatan pengguna. Mozilla Firefox mengalami peningkatan pengguna sebesar 18,70%, dan pada bulan Oktober 2013 ini mereka berada di posisi kedua untuk browser yang paling banyak digunakan. Firefox mengalami peningkatan pengguna yang pada bulan September 2013 mereka berada pada angka 18,60%.

Peningkatan ini tidak terjadi pada Google Chrome. Browser milik Google ini berada pada posisi ketiga yang mengalami penurunan, dimana pada bulan September 2013 mereka memiliki pengguna sebanyak 15,96%. Dan pada bulan Oktober 2013 mengalami penurunan menjadi 15,42%.

Secara individual, Microsoft bahkan masih unggul dibandingkan Mozilla dan Google Chrome. IE8 adalah browser yang menjadi browser terbanyak digunakan dengan jumlah pengguna sebanyak 21,76%, IE10 berada pada posisi kedua dengan prosentase 18,94%, sedangkan Firefox berada pada posisi ketiga dengan angka 12,79%.

Net Application mengambil data dari 160 juta pengguna aplikasi browser setiap bulannya untuk melakukan survey tersebut. Selain itu, mereka juga memonitor 40 ribu website klien mereka. Namun, survey yang dilakukan oleh Net Application sangat berbeda dengan hasil survey yang dilakukan oleh StatCounter yang melakukan pengamatan yang sama pada penggunaan browser internet.

Dari hasil pengamatan StatCounter, Google Chrome berada pada posisi pertama dengan angka $40,42%, IE berada pada posisi kedua dengan angka 28,95%, dan Firefox pada posisi ketiga dengan angka 18,10%.

Demikianlah info singkat tentang Internet Explorer yang disebutkan mendominasi penggunaan browser di dunia. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Internet Explorer Mendominasi Penggunaan Browser Dunia, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 5, 2013