Tau Gak Kalau Kacang Bisa Bikin Panjang Umur

makan-kacang-bikin-panjang-umur

Hampir semua orang suka makan kacang. Ada beberapa jenis kacang yang bisa kita temukan di seluruh dunia, tapi kacang yang paling populer adalah kacang tanah, kacang almond, dan kacang mede. Kacang yang memiliki rasa yang enak dan gurih ini ternyata bisa mengurangi resiko kematian lho.

Kacang bisa membuat kamu hidup lebih lama, kita tidak perlu bahan makanan yang harganya mahal. Menurut para ahli, mereka yang makan kacang 100 gram secara teratur akan mengalami penurunan resiko kematian sebesar 20%. Berbeda dengan camilan tidak sehat yang justru beresiko meningkatkan resiko kematian. Penelitian ini ditulis dalam New England Journal of Medicine.

Artikel lain: Obat alami untuk mengatasi keracunan makanan

Menurut Dr Charles Fuchs, seorang peneliti senior dan direktur Gastrointestinal Cancer Center di Boston, mereka yang mengkonsumsi kacang secara rutin akan mengalami penurunan yang cukup significant berbagai penyebab kematian.

Semakin banyak porsi kacang yang dimakan maka penurunan resiko kematian akan semakin berkurang, ini adalah hasil penelitian yang dilakukan selama 30 tahun belakangan ini. Beberapa resiko kematian akibat penyakit kanker, penyakit jantung dan penyakit pernafasan akan mengalami penurunan jika mengkonsumsi kacang secara rutin.

Kacang mede dan kacang almond adalah jenis kacang yang direkomendasikan. Namun, kita juga harus memperhatikan cara pengolahan kacang tersebut. Kacang akan semakin bermanfaat bagi kesehatan bila diolah dengan cara dipanggang atau tanpa minya.

Demikianlah penjelasan bahwa kacang bisa bikin panjang umur. Semoga artikel dari tim Sok Tau ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Kacang Bisa Bikin Panjang Umur, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 25, 2013