Tau Gak Kalau Kunyit Bisa Mengobati Mual dan Anti Kanker

kunyit-obat-anti-mual-dan-anti-kanker

Kunyit biasanya kita kenal sebagai bahan untuk membuat jamu dan juga rempah untuk bumbu masakan. Kunyit punya banyak manfaat bagi kesehatan dan sudah menjadi salah satu bahan obat-obatan alternatif yang sering digunakan.

Kunyit selain dapat digunakan sebagai bahan jamu dan bumbu dapur, ternyata bisa juga digunakan sebagai bahan yang dapat mengatasi masalah mual. Selain itu, kunyit juga bisa membantu membunuh sel kanker.

Artikel lain: Cara alami mengatasi rasa nyeri akibat wasir

Salah satu obat anti mual yang ditemukan dan digunakan pada sekitar tahun 1950-an adalah Thalidomide. Obat ini bisa mengontrol rasa mual pada ibu hamil di pagi hari. Namun, obat ini kemudian ditarik dari peredaran karena ternyata mempengaruhi kehamilan. Pada tahun 1990, Thalidomide muncul kembali, namun bukan sebagai obat anti mula melainkan sebagai obat kanker tulang belakang.

Kita sudah mengetahui bahwa kunyi memiliki khasiat yang cukup ampuh dalam membunuh sel kanker. Kunyit yang dipadukan dengan Thalidomide akan sangat efektif dalam menghentikan pertumbuhan sel kanker dan juga sekaligus membunuh sel kanker tersebut. Paduan dari kedua bahan ini telah terbukti menghentikan perkembangan sel kanker.

Dari hasil penelitian ditemukan bahwa Thalidomide mampu mencegah pengakaran dan perkembangan sel kanker dalam tubuh. Sedangkan kunyit berfungsi untuk mencegah tubuh untuk memberikan makanan pada sel kanker, sehingga sel kanker akan berhenti berkembang dan akan mati.

Kunyit sudah menjadi salah satu obat tradisional sejak jaman dahulu dan sudah terbukti khasiatnya bagi kesehatan tubuh. Kamu bisa mengkonsumsi jamu kunyit ataupun olahannya dengan teratur untuk mencegah penyakit kanker datang menyerang tubuh.

Demikianlah penjelasan singkat tentang manfaat kunyit yang bisa mengobati mual dan penyakit kanker. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Kunyit Bisa Mengobati Mual dan Anti Kanker, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 21, 2013