Tau Gak Kalau Kunyit Bisa Menyamarkan Bekas Luka

kunyit-untuk-menyamarkan-bekas-luka

Semua wanita pasti ingin memiliki wajah yang mulus dan tidak ada bekas luka atau jerawat. Buat kamu yang punya bekas luka atau bekas jerawat di wajah, kamu bisa menghilangkan atau menyamarkan bekas jerawat dan bekas luka tersebut dengan menggunakan bahan alami.

Kunyit adalah salah satu bahan alami yang sering digunakan sejak dahulu untuk merawat kecantikan kulit. Memang kunyit ini biasanya digunakan sebagai bumbu dapur. Beberapa negara seperti Indonesia dan India selalu menggunakan kunyit sebagai bumbu dapur.

Artikel lain: Cara menghilangkan jerawat di punggung

Bahan alami ini bisa memberikan hasil yang optimal untuk merawat bekas luka di kulit. Berikut ini adalah cara menggunakan masker kunyit tanpa harus meninggalkan tanda kekuningan pada kulit mu.

Bahan:

  • Kunyit bubuk atau kunyit murni sebanyak 1 sendok teh
  • Yoghurt dan air susu secukupnya
  • Madu murni beberapa tetes

Caranya:

Campurkan madu, susu atau yoghurt ke dalam kunyit, aduk hingga mengental seperti pasta. Oleskan pada bekas luka yang sudah kering. Ratakan ramuan tersebut dengan menggunakan sendok secara perlahan-lahan.

Biarkan ramuan tersebut selama 3 menit hingga agak mengering. Setelah itu gosok dan pijat secara lembut bagian tersebut. Langkah ini bisa merangsang regenerasi sel kulit secara menyeluruh dan membantu penyembuhan. Setelah dirasa cukup, bersihkan kulit dengan menggunakan air hangat.

Jika langkah di atas dilakukan secara rutin, maka berangsur-angsur akan menyamarkan dan menghilangkan bekas luka di kulit. Yoghurt dan susu ditambahkan untuk mencegah timbulnya bekas kekuningan karena kunyit.

Demikianlah penjelasan singkat tentang cara menyamarkan bekas luka dengan menggunakan kunyit. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Kunyit Bisa Menyamarkan Bekas Luka, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 15, 2013