Tau Gak Kalau Mabuk Bisa Bikin Otak Makin Bodoh

mabuk-bikin-otak-makin-bodoh

Buat kamu yang suka minum alkohol atau pasangan kamu, sebaiknya berpikir ulang cara mengkonsumsi minuman beralkohol. Berdasarkan penelitian para ahli, mereka yang sering mabuk karena minuman beralkohol akan mengalami masalah kesehatan otak dan gangguan ingata.

Para ahli mengatakan bahwa mereka yang minum alkohol sebanyak dua setengah gelas sehari akan beresiko mengalami masalah kesehatan otak dan mental dibandingkan dengan mereka yang sedikit minum alkohol. Hal ini juga disebutkan dalam situs Newsmaxhealth.com. Minum alkohol hingga mabuk disebutkan akan berdampak pada kesehatan pria, terutama mereka yang sudah paruh baya.

Artikel lain: Manfaat jambu bagi penderita diabetes

Seorang peneliti bernama Severine Sabia juga mengatakan bahwan mengkonsumsi alkohol secara berlebihan akan merugikan kesehatan. Selain itu, alkohol juga akan merugikan kemampuan otak dalam berpikir.

Dalam hasil penelitian diketahui bahwa alkohol dapat mengakibatkan penuaan dini pada otak. Penelitian ini juga menyebutkan bahwa pengaruh alkohol sampai mabuk memberikan efek lebih buruk bagi para pria dibandingkan wanita.

Namun, pria dan wanita memiliki resiko yang sama akibat minum alkohol hingga mabuk. Karena itu kita harus membangun kesadaran bahwa minum alkohol berlebihan tidak akan memberikan dampak positif, tapi justru akan merusak kemampuan otak kita.

Demikianlah penjelasan singkat tentang akibat mabuk yang bisa merusak otak. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Mabuk Bisa Bikin Otak Makin Bodoh, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 21, 2014