Tau Gak Kalau Madu Bikin Pintar dan Ingatan Menjadi Kuat

pintar-dan-tidak-pikun-madu-jawabannya

Apakah saat ini kamu merasa mulai mudah lupa? Bertambahnya usia akan mempengaruhi kemampuan otak kita untuk mengingat hal tertentu. Para ahli menyarankan untuk mengganti gula dengan madu untuk membantu meningkatkan dan menjaga kesehatan ingatan kita. Informasi ini pernah dilansir oleh Geniusbeauty.com.

Para peneliti dari University of Waikato Hamilton, di Selandia baru menyebutkan bahwa madu dapat memberikan manfaat yang sangat baik pada tubuh kita, termasuk otak kita. Menurut penemuan terbaru mereka, madu murni bisa membuat ingatan kita semakin baik dan akan mengurangi rasa cemas.

Artikel lain: Kunyit bisa membantu cegah kanker

Mereka melakukan percobaan pada tikus. Dan efek madu tersebut dipercaya akan terjadi pada manusia juga karena ada beberapa kesamaan dengan tikus. Tikus yang mengkonsumsi madu bisa menjalani tes memori lebih baik dibanding dengan tikus yang mengkonsumsi gula.

Tikus yang memakan madu dapat menemukan jalan keluar dari lorong-lorong dan tingkat kecemasan tikus tersebut lebih rendah dengan tikus yang makan gula. Tikus yang makan gula terlihat takut untuk mencoba mencari jalan keluar di dalam lorong, dan ingatan mereka lebih buruk.

Dari penelitian ini disimpulkan bahwa madu terbukti sebagai makanan yang sangat luar biasa. Dengan mengkonsumsi madu secara rutin akan membantu menghambat proses penuaan otak sehingga akan menjaga daya ingat kita. Selain itu, madu murni juga dipercaya dapat berfungsi sebagai antioksidan yang sangat baik.

Demikianlah penjelasan singkat tentang madu yang bisa bikin pintar dan membuat ingatan menjadi kuat. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Madu Bikin Pintar dan Ingatan Menjadi Kuat, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 13, 2013