Tau Gak Kalau Makan Yogurt Baik Untuk Menjaga Kesehatan Otak

makan-yogurt-baik-untuk-kesehatan-otak

Ayo siapa sobat Sok Tau yang suka makan Yogurt? Pasti banyak ya. Yogurt ini memang salah satu makanan yang banyak digemari orang. Walaupun rasanya agak asam, tapi justru sensasi asam dan dingin membuatnya menjadi lebih enak. Selain rasanya disukai, ternyata yogurt baik untuk menjaga kesehatan otak.

Yogurt adalah makanan yang terbuat dari susu yang difermentasi. Sekarang ini, yogurt dibuat dengan berbagai macam rasa, mulai dari rasa plain, hingga rasa buah-buahan yang disukai banyak orang. Yogurt baik untuk menjaga kesehatan pencernaan dan juga menambah kinerja otak kita.

Artikel lain: Makanan yang bisa membuat otak jadi pintar

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh sebuah Universitas di California, mereka menemukan bahwa usus yang sehat sangat mempengarui peningkatan produktifitas otak manusia. Studi yang mereka lakukan melibatkan 36 wanita dengan usia 18 hingga 55 tahun. Mereka dipisahkan menjadi tiga kelompok dengan jenis yogurt yang berbeda.

Kelompok 1: mereka diberikan yogurt dengan mikroorganisme yang mampu meningkatkan mikrofora usus (bakteri yang baik dalam usus).

Kelompok 2: mereka diberikan yogurt biasa tanpa kandungan probiotik.

Kelompok 3: mereka tidak diberikan yogurt sama sekali.

Dari hasil penelitian yang dilakukan ditemukan bawah kelompok 1 yang diberikan yogurt dengan probiotik mendapatkan manfaat yang baik pada tubuh dan otak mereka. Berbeda dengan mereka yang berada pada kelompok 2 dan 3. Ini membuktikan bahwa yogurt ternyata memberikan manfaat yang baik bagi otak manusia.

Demikianlah penjelasan tentang makanan yogurt yang baik untuk menjaga kesehatan otak kita. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Makan Yogurt Baik Untuk Menjaga Kesehatan Otak, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 30, 2013