Tau Gak Kalau Masak Pakai Kunyit Bisa Bantu Cegah Kanker

masak-pakai-kunyit-bisa-bantu-cegah-kanker

Kabar baik buat kamu yang suka memasak dengan bumbu alami seperti kunyi. Menurut para ahli kesehatan, makanan mengandung kunyit ternyata bisa membantu untuk mencegah penyakit kanker. Dr, Sukumar yang seorang ahli kanker menyampaikan kabar baik ini.

Kunyit mengandung curcumin yang memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh kita. Sebagai seorang ahli kanker, Dr. Sukumar sudah membuktikan sendiri dengan mempraktekkan di dapur rumahnya. Dia juga seorang wanita yang sehari-harinya memasak untuk keluarganya. Kunyit yang selama ini menjadi salah satu bumbu masakannya telah memberikan manfaat baik bagi kesehatan keluarganya.

Artikel lain: Sayur bayam yang dipanaskan tidak baik untuk kesehatan

Dr. Sukumar mengatakan bahwa kunyit memberikan banyak manfaat bagi kesehatan kita. Misalnya manfaat kunyit bagi mereka yang menderita rheumatoid asthritis yang seringkali merasa kesakitan pada lututnya. Kunyit mengandung bahan yang dapat mengatasi rasa sakit tersebut.

Lebih lanjut, Dr. Sukumar juga menyebutkan bahwa sudah sejak dulu kunyit terbukti dapat mencegah penyakit kanker. Misalnya kanker kolon, peyakit ini bisa dicegah atau diatasi dengan menggunakan kunyit.

Kunyit mengandung zat yang dapat mencari sel jahat dalam DNA manusia dan membunuh sel jahat tersebut. Dengan begitu, sel kanker yang baru tumbuh dan berbagai sel jahat lainnya dapat dicegah tumbuh dan berkembang di dalam tubuh kita. Jenis kunyit sebenarnya bermacam-macam, dan hanya ada beberapa jenis kunyit saja yang benar-benar ampuh memberikan manfaat bagi kesehatan kita.

Kunyit yang terdapat di Indonesia adalah jenis kunyit yang sangat ampuh untuk mencegah kanker. Berbagai jenis makanan yang menggunakan bumbu kunyit sangat disarankan untuk dikonsumsi. Selain itu, jamu-jamuan yang dibuat dari bahan kunyit juga disarankan untuk menjaga kesehatan kita.

Demikianlah penjelasan singkat tentang kunyit yang dapat mencegah penyakit kanker. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Masak Pakai Kunyit Bisa Bantu Cegah Kanker, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 10, 2013