Tau Gak Kalau Masker Kacang Hijau Bisa Membuat Wajah Mulus

masker-kacang-hijau

Hampir semua suka dengan bubur kacang hijau, atau minuman dari kacang hijau. Selain rasanya yang enak dan disukai oleh banyak orang, ternyata kacang hijau juga bisa digunakan untuk merawat kulit wajah agar bebas jerawat dan lebih mulus.

Kacang hijau sering digunakan sebagai bahan isi kue, hidangan es, bubur, minuman, dan lain sebagainya. Nutrisi yang terkandung dalam kacang hijau dapat menjaga kesehatan karena kandungan proteinnya tinggi. Selain itu, kacang hijau juga memberikan manfaat bagi kecantikan kulit kamu lho. Wajah yang berjerawat ternyata bisa diatasi dengan menggunakan kacang hijau.

Artikel lain: Cara alami menghilangkan bekas cacar air

Setiap kali kamu bermasalah dengan jerawat kamu bisa menggunakan kacang hijau untuk merawat kulit wajah. Kamu bisa menggunakan masker yang dibuat dari kacang hijau setiap dua kali seminggu. Beberapa bahan yang digunakan juga cukup mudah didapatkan. Berikut ini adalah beberapa bahannya dan cara menggunakannya.

Bahan-bahan:

  • Kacang hijau sebanyak 100 gr
  • Plain yogurt sebanyak 2 sdm

Cara Membuat:

  1. Rendamlah kacang hijau selama kurang lebih satu jam.
  2. Haluskan kacang hijau dengan menggunakan blender.
  3. Tambahkan yogurt ke dalam kacang hijau yang sudah diblender.
  4. Sebelum menggunakannya, bersihkan wajah terlebih dahulu. Oleskan masker kacang hijau ke wajah hingga merata.
  5. Biarkan masker tersebut selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu, bersihkan wajah dengan menggunakan air dingin.
  6. Tepuk-tepuklah wajah dengan menggunakan handuk kering.

Demikianlah penjelasan singkat tentang cara membuat wajah mulus dengan menggunakan masker kacang hijau. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Masker Kacang Hijau Bisa Membuat Wajah Mulus, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 5, 2013