Tau Gak Kalau Masker Nanas Bisa Mencerahkan Wajah

mencerahkan-kulit-wajah-dengan-masker-nanas

Buah nanas atau yang sering juga disebut dengan nenas, adalah buah tropis yang berasal dari Paraguay, Brasil, dan Bolivia. Nanas yang sudah matang biasanya rasanya manis dan mengandung banyak air di dalamnya.

Sebagian wanita mungkin takut makan nanas karena ada mitos yang beredar yang mengatakan bahwa nanas bisa meningkatkan jumlah keputihan dan bisa mengakibatkan keguguran bila dimakan berlebihan. Namun, fakta sebenarnya justru buah nanas memberikan banyak manfaat bagi kita.

Artikel lain: Masker kentang untuk kecantikan kulit

Dalam dunia kecantikan nanas terkenal khasiatnya dapat memutihkan dan mencerahkan kulit wajah. Buah nanas mengandung vitamin C yang dapat membuat kulit kamu menjadi lebih cerah, halus dan tetap segar.

Bekas jerawat yang ada di wajah bisa dihilangkan dengan menggunakan masker nanas. Selain itu kulit yang belang-belang dan stress akibat polusi udara atau sinar matahari, akan lebih rileks jika menggunakan masker nanas.

Bahan masker nanas:

  • Nanas yang diparut sebanyak 100 gram
  • Mentimun yang diparut sebanyak 50 gram
  • Madu 1 sendok makan

Caranya:

  • Campur ketiga bahan tersebut, lalu aduk hingga mengental
  • Pulaskan campuran tersebut pada bagian wajah, lalu berbaringlah dengan posisi rileks. Biarkan masker nanas tersebut mengering secara alami
  • Awalnya mungkin terasa agak perih, namun berangsur-angsur rasa segar dan nyaman akan kamu rasakan
  • Bersihkan masker setelah penggunaan 20 menit, gunakan air dingin.
  • Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa memakai maker ini seminggu sekali.

Demikianlah penjelasan singkat tentang manfaat masker nanas untuk kecantikan kulit. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Masker Nanas Bisa Mencerahkan Wajah, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 28, 2013