Tau Gak Kalau Mawar Hitam Ternyata Ada

mawar-hitam-ternyata-ada

Warna hitam identik dengan suasana berkabung dan situasi yang suram. Nah bagaimana kalau kamu dikasi bunga mawar berwarna hitam? Di negara Turki, ternyata bunga mawar hitam ini tumbuh alami. Namun, bunga mawar hitam ini sudah langka dan terancam punah.

Bunga mawar hitam seringkali dihubungkan dengan ilmu hitam dan vampir dalam berbagai cerita mitos. Banyak juga yang beranggapan bahwa bunga mawar hitam merupakan simbol cinta yang mati. Nah, kalau kamu ingin mendapatkan bunga hitam ini, kamu bisa datang ke Halfeti, Turki.

Artikel lain: Kue seram berbentuk potongan tubuh manusia

Di kota asalnya, Halfeti, Turki, bunga mawar ini cukup banyak ditemukan. Lalu kenapa ada bunga mawar hitam di sana? Kondisi tanah di Halfeti ternyata sangat berbeda dengan daerah lain. Sungai efrat sangat mempengaruhi iklim di tempat tersebut. Kondisi inilah yang membuat warna bunga di sana cenderung berwarna magenta tua, ungu tua, dan mendekati hitam.

Anthocyanin, pigmen alami yang terdapat pada bunga tersebut mengandung warna alami yang ternyata juga terdapat pada raspberry dan blueberry. Bunga mawar hitam tersebut biasanya hanya mekar 2 kali dalam satu tahun selama kurang lebih dua minggu.

Bunga mawar hitam langka dan hampir punah. Pembangunan konstruksi bendungan di kota Halfeti telah menggusur banyak lahan. Hal ini membuat jumlah mawar hitam semakin sedikit dan terancam punah. Warga setempat dan pemerintahnya saat ini sedang berusaha untuk memperhatankan bunga yang langka tersebut.

Sekian dulu info unik tentang mawar hitam di Turki. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Mawar Hitam Ternyata Ada, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 22, 2013