Tau Gak Kalau Microsoft Akan Menutup MSN TV Pada September 2013

MSN-TV-akan-tutup

Setelah sekian lama beroperasi, akhirnya Microsoft memutuskan akan menghentikan operasional MSN TV pada 30 September 2013 yang akan datang. Pada tahun 1990 silam, Steve Perlman adalah orang yang pertama kali yang menggabungkan komputer dengan televisi. Lalu, pada tahun 1997, teknologi tersebut dibeli oleh Microsoft dengan harga US $425. Untuk pengguna MSN TV akan diberikan akun MSN Dial-up internet acces dengan sebuah promosi.

Pihak MSN mengatakan bahwa mereka harus memastikan proses transisi dapat berjalan dengan sebaik mungkin karena MSN TV bekerjasama dengan para pelanggan yang selama ini menggunakan fasilitas tersebut. MSN TV awalnya muncul karena adanya kebutuhan dari masyarakat, yaitu untuk memberikan kemudahan untuk nonton TV online di rumah. Lalu MSN TV hadir dengan fitur dan kemampuan yang lebih besar lagi.

Artikel lain: Samsung membuat iklan anti iPhone

Mulai saat itu, internet mengalami pertumbuhan dan perkembangn yang sangat pesat dan munculnya berbagai cara untuk dapat mengakses internet. Bahkan Microsoft sudah membeli perlengkapan WebTV (box, keyboard, remote) yang dapat digunakan untuk melihat web dan membuka email tanpa harus menambahkan perangkat tambahan yang mahal lainnya. Microsoft mengintegrasikan perangkat tersebut dengan Windows CE yang kemudian mencuri perhatian seluruh masyarakat di Amerika.

Microsoft mengenakan biaya berlangganan bulanan bagi pengguna produk mereka, tentu saja ini menjadi pemasukan tambahan bagi mereka. Namun, kemudian muncul persaingan berat dari AOL TV dan TV online lainnya dan membuat terjadinya revolusi pada produk tersebut.

Divisi Microsoft tersebut akhirnya berantakan dan berganti nama menjadi MSN TV. Bahkan banyak staf mereka yang memilih meninggalkan perusahaan itu dan bergabung dengan Mediaroom dan Xbox. SteveĀ Perlman sendiri akhirnya meninggalkan perusahaan itu juga dan mendirikan sebuah perusahaan yang memiliki ide sama dengan WebTV yang diberi nama denganĀ OnLivem.

Sekian dulu informasi singkat tentang MSN TV yang akan segera di tutup September 2013. Semoga artikel dari tim Sok Tau ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Microsoft Akan Menutup MSN TV Pada September 2013, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 9, 2013