Tau Gak Kalau Microsoft Luncurkan Kembali Aplikasi YouTube di Windows Phone

YouTube-Windows-Phone

Setelah sebelumnya sempat bermasalah dengan aplikasi Youtube, Microsoft kembali merilis aplikasi Youtube untuk para pengguna ponsel Windows Phone. Sebelumnya Windows Phone tidak bisa menggunakan aplikasi Youtube karena pihak Google menganggap aplikasi mereka melanggar aturan. Akhirnya Microsoft memilih untuk mengikuti aturan dan tidak ingin memperpanjang masalah dengan pihak Google.

Dikutip dari TechCrunch pada hari Rabu, 09 Oktober 2013, aplikasi terbaru yang ada di Windows Phone tersebut hanyalah sekedar “menjembatani” para penggunanya ke situs Yutube. Para penggunanya tidak akan menemukan fitur-fitur Youtube seperti yang ada pada ponsel dengan OS Android dan iOS.

Artikel lain: Samsung merilis ponsel melengkung

Pada beberapa waktu yang lalu pihak Google memblokir penggunaan Youtube di Windows Phone karena developer Microsoft membangun aplikasi dengan kode tersendiri. Sedangkan Google sendiri pernah mengatakan bahwa aplikasi Youtube wajib dibangin dengan kode HTML5. Selain hal tersebut, akses API juga menjadi permasalah dan sempat membuat kedua perusahaan ini berseteru.

Walaupun saat ini pihak Google dan Microsoft telah menemukan jalan tengah, banyak pihak yang masih meragukan bahwa keduanya telah berdamai. Sebagian pihak mengatakan bahwa perseteruan kedua perusahaan raksasa ini kemungkinan akan terus berlanjut.

Demikianlah info singkat tentang Microsoft yang kembali meluncurkan aplikasi Youtube untuk Windows Phone. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Microsoft Luncurkan Kembali Aplikasi YouTube di Windows Phone, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 11, 2013