Tau Gak Kalau Minum Susu Bisa Memperparah Kondisi Jerawat

minum-susu-bisa-memperparah-kondisi-jerawat

Waktu dulu, orang tua kita pasti sering memberikan susu untuk menjaga kesehatan. Sejak dulu minuman ini dipercaya sebagai sumber nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan kita. Mulai anak-anak hingga orang dewasa bahkan orang lanjut usia selalu disarankan untuk minum susu untuk menjaga kesehatannya.

Namun, ketika kamu sedang berjerawat sebaiknya tidak minum susu hewani karena bisa membuat jerawat kamu semakin parah. Seorang ahli demartology, Dr Jessica Wu mengatakan bahwa minum susu hewani termasuk makan produk yang dibuat dari susu, seperti keju, yogurt, es krim, dan makanan lainnya bisa membuat kondisi jerawat mengalami peradangan.

Artikel lain: Belerang bisa mengatasi masalah kesehatan

Sudah ada beberapa penelitian yang dilakukan oleh ahli kesehatan, dan mereka mengatakan bahwa susu hewani ternyata bisa membentuk ruam merah pada kulit, peradangan kulit, pembengkakan disertai nanah, dan dipercaya penyebab semakin parahnya kondisi jerawat. Sama halnya dengan susu hewani organik, hormon yang terdapat pada susu tersebut juga mempengaruhi produksi minyak di kulit.

Nah, kamu yang sedang berjerawat disarankan untuk tidak mengkonsumsi susu atau produk yang dibuat dari susu. Kamu bisa mendapatkan kandungan mineral pada susu dengan mengkonsumsi jenis makanan lain seperti daging merah, ikan, dan kacang-kacangan.

Ok sobat Sok Tau, sekian dulu penjelasan tentang minuman susu yang dapat memperparah kondisi jerawat. Semoga artikel dari tim Sok Tau bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Minum Susu Bisa Memperparah Kondisi Jerawat, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 15, 2013