Tau Gak Kalau Minuman Manis Bisa Bikin Gemuk

minuman-manis-bikin-gemuk

Cukup banyak orang yang gagal dalam melakukan diet karena tidak memperhatikan minuman yang dikonsumsi. Mereka lebih memperhatikan makanan yang dimakan namun tidak memperhatikan apa yang diminum. Terfokus pada jumlah kalori dari makanan yang dikonsumsi, namun justru melupakan jumlah kalori dari minuman.

Justru seringkali kalori dalam minuman sama banyaknya dengan kalori di dalam makanan. Seseorang yang sedang melakukan diet bisa saja tidak sadar telah memasukkan kalori yang berlebihan setiap harinya. Misalnya makan denga satu porsi nasi padang, ditambah denga segelas soda gembira. Tentunya kalori yang masuk ke tubuh justru lebih banyak dan bisa membuat gagal diet.

Artikel lain: Kenapa protein penting saat hamil

1. Gula bisa membuat gemuk walaupun tidak mengandung lemak

Setiap kali kamu akan meminum minuman kemasan, sebaiknya kamu periksa tabel kalori yang terdapat pada kemasannya. Bisa jadi kalori dalam minuman kemasan tersebut sama besarnya dengan kalori makan siang kamu. Tidak memperhatikan hal ini bisa membuat gagal diet dan mengalami masalah diabetes.

Kebanyakan orang suka makanan yang manis-manis dan sudah terbiasa makan makanan yang manis. Kebiasaan ini harus diubah karena jika tidak, kita akan membayarnya dengan resiko kesehatan yang buruk. Selain itu, kita juga harus tahu bahwa minuman kemasan dan minuman ringan sudah menggunakan pemanis buatan yang tentunya tidak baik untuk kesehatan.

2. Gula tidak punya nilai gizi

Seorang ahli jantung, Aseem Malhotra mengatakan bahwa gula tidak memiliki nilai gizi. Selain itu dia juga mengatakan bahwa lemak sebenarnya tidak berbahaya seperti yang kita pikirikan selama ini. Justru gula lah yang sebenarnya menjadi ancaman bagi kesehatan kita.

Penelitian para ahli tentang resiko kesehatan yang diakibatkan gula seharusnya bisa membuat kita menjadi lebih bijak dalam memilih jenis minuman dan makanan yang sehat untuk keluarga. Gula bisa membuat masalah bagi kesehatan, seperti obesitas, penuaan dini, gagal diet, dan diabetes.

Demikianlah penjelasan singkat tentang minuman manis yang bisa bikin kamu gemuk. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Minuman Manis Bisa Bikin Gemuk, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 3, 2013