Tau Gak Kalau Minyak Sayur Tidak Sehat Untuk Jantung

minyak-sayur-tidak-sehat-untuk-jantung

Banyak orang beranggapan bahwa minyak sayur lebih baik dari minyak goreng biasa. Kalau kamu termasuk orang yang berpikir seperti itu, maka sebaiknya kamu berpikir ulang.

Penelitian yang dilakukan oleh Canadian Medical Association Journal mengatakan bahwa minyak sayur tidak lebih baik dari minyak goreng biasa. Justru minyak sayur akan meningkatkan resiko seseorang terserang penyakit jantung.

Artikel lain: Cara cepat mengatasi sariawan

Minyak nabati tak jenuh ganda memang bisa menggantikan peran lemak jenuh hewani pada minyak goreng biasa yang dapat mengurangi kadar kolesterol dan membantu pencegahan penyakit jantung. Namun, menurut evaluasi terakhir yang dilakukan oleh Michael Chu dan Drs. Richard Bazinet dari Universitas Toronto, tidak ada jaminan pasti mengenai hal itu.

Minyak safflower dan jagung banyak mengandung omega-6 linoleat. Namun menurut studi terbaru, nutrisi ini tidak disebutkan akan menguntungkan kesehatan jantung. Dalam penelitian tersebut, memang kadar serum kolesterol mengalami penurunan setelah mengganti lemak jenuh hewani dengan minyak nabati tak jenuh. Namun ini tidak berefek pada jantung.

Bahkan minyak nabati ini justru meningkatkan angka kematian yang disebabkan oleh penyakit jantung dan gangguan arteri. Jadi anggapan kita selama ini tentang minyak nabati tidak terbukti. Kita memang harus lebih bijak dalam menggunakan minyak karena penggunaan minyak tidak selalu bagus untuk kesehatan kita.

Demikianlah penjelasan singkat tentang minyak sayur yang tidak sehat untuk jantung. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Minyak Sayur Tidak Sehat Untuk Jantung, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 22, 2013