Tau Gak Kalau Motorola Bakal Tanam Microphone di Leher Manusia

motorola-780

Motorola adalah salah satu perusahaan yang telah dimiliki oleh Google. Perusahaan ini tidak hanya produsen smartphone, saat ini Motorola berambisi menjadi salah satu perusahaan yang terkemuka di ranah Gadget. Sampai saat ini Motorola dikenal sebagai salah satu perusahaan pembuat smartphone terbesar di dunia.

Saat ini Motorola dikabarkan sedang membangun wearable gadget yang istimewa. Gadget ini dibangun dengan sebuah microphone yang nantinya akan ditanam di leher seseorang. Walaupun proyek ini masih rahasia, namun sudah didaftarkan hak patennya dengan sebuah dokumen yang berjudul  “Coupling An Electronic Skin Tattoo To A Mobile Communication Device”.

Artikel lain: Desain Premium Terbaru dari BlackBerry Q30

Kabarnya, microphone ini akan mampu mengirim suara berdasarkan getaran yang ada ditenggorokan, ke dalam sebuah smartphone melalui fasilitas bluetooth, sambungan NFC atau Zigbee. Teknologi terbaru tersebut diyakini mampu mengurangi suara-suarang yang biasanya mengganggu saat kita sedang bertelepon.

Ide menanan sebuah alat di leher ini tentu saja cukup menakutkan bagi sebagian besar orang. Pihak Google memberikan sebuah klarifikasi mengenai hal itu. Menurut mereka, perangkat tersebut sangat tipis dan bisa ditempelkan pada leher manusia, mirip seperti sebuah tatto dari bungkus snack.

Teknologi ini sudah diujicoba pada hewan untuk mendapatkan efektivitas implant microphone tersebut. Jika uji coba tersebut berhasil, kemungkinan besar manusia akan bisa berkomunikasi atau menelepon hanya dengan menyentuh leher saja di masa depan. Mirip seperti film-film science fiction ya.

Demikianlah info singkat tentang motorola yang mengembangkan microphone yang bisa ditanam dileher manusia. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Motorola Bakal Tanam Microphone di Leher Manusia, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 11, 2013