Tau Gak Kalau Nokia Bangun Self-Driving Car

Nokia

Setelah sekian lama tidak ada kabar yang luar biasa dari Nokia, Risto Siilasmaa CEO sementara Nokia mengatakan bahwa Nokia belum mati. Lebih lanjut dia mengatakan bahwa Nokia akan memberikan sesuatu yang berbeda di masa-masa yang akan datang, tidak seperti yang dikenal oleh dunia.

Nokia yang telah kehilangan divisi Mobile Devices and Services mengatakan bahwa mereka akan segera melakukan perubahan pada bisnisnya. Microsoft yang resmi telah memiliki divisi tersebut telah menggaet sebanyak 32 ribu karyawan Nokia. Meskipun kehilangan divisi mobile dan services adalah sesuatu yang sangat berpengaruh bagi Nokia, dia mengatakan bahwa Nokia masih ada dan akan terus berkiprah di dunia bisnis.

Artikel: Harga iPhone 5S dan 5C di Indonesia

Tanpa divisi mobile devices and services, Nokia akan tampil lebih berbeda, demikian yang tertulis di halaman situs resmi Nokia. Siilasma juga mengatakan bahwa Nokia adalah perusahaan yang memiliki kondisi finansial yang baik. Di masa yang akan datang, Nokia akan fokus pada tiga pilar bisnis mereka.

Pilar utama mereka itu adalah HERE, Nokia Solutions and Networks (NSN), serta divisi yang baru mereka bangun yang diberi nama Advanced Technologies. Menurut Siilasmaa, tiga pilar utama mereka tersebut akan memapu membuat Nokia kembali menjadi sebuah kekuatan bisnis dunia di masa yang akan datang.

Untuk mewujudkan impian mereka, beberapa waktu yang lalu Nokia sudah melakukan kolaborasi dengan Mercedes. Kolaborasi ini adalah untuk membuat sebuah self-driving carĀ dimana di dalamnya terdapat teknologi HERE milik Nokia. Kita tunggu saja kabar lebih lanjut mengenai kolaborasi tersebut.

Sekian dulu informasi singkat tentang Nokia yang membangun Self-driving car bersama dengan Mercedes. Semoga artikel dari tim Sok Tau ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Nokia Bangun Self-Driving Car, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 17, 2013